Ribuan Peserta Siap Ramaikan Ajang Lari RedRun di Bali

Maskapai Indonesia AirAsia berhasil menarik hingga 5.000 peserta menjelang AirAsia RedRun yang diselenggarakan pada 18 Mei 2025 di Nusa Dua, Bali.

Para peserta yang berasal dari 33 provinsi di Indonesia dan 40 negara ini terdiri dari berbagai lapisan masyarakat seperti wisatawan domestik dan internasional, serta beberapa pemangku kepentingan dan pejabat daerah.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan untuk memastikan kelancaran ajang lari perdana dari Indonesia AirAsia.

Menurut Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine, penyelenggaraan RedRun di Bali ini merupakan upaya Indonesia AirAsia dalam mengakomodasi tingginya minat masyarakat terhadap olahraga lari.

“Program ini sekaligus mendukung sektor pariwisata nasional melalui partisipasi peserta lari yang berasal dari domestik maupun internasional. Inisiatif ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk mengembangkan sport tourism sebagai bagian dari promosi destinasi unggulan di Indonesia,” ujarnya di Lippo Mall Kuta, Bali.

Veranita menjelaskan, AirAsia RedRun dibangun di atas lima pilar utama yaitu mempromosikan destinasi unggulan, memperkuat keterlibatan komunitas, mendorong gaya hidup sehat, menumbuhkan budaya keselamatan dalam berlari, dan menjadikan olahraga sebagai pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh peserta.

Sementara itu, Division Head, Corporate Communications Permata Bank Glenn Ranti menuturkan, inisiatif seperti ini mampu menciptakan dampak positif yang nyata bagi masyarakat, sekaligus membuka ruang kolaborasi lintas sektor.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi Permata Bank dapat berpartisipasi dalam mendukung acara AirAsia RedRun 2025 ini. Kehadiran kami sebagai Official Powered Partner tidak hanya mendukung kegiatan olahraga, tetapi juga mencerminkan komitmen kami untuk mendorong gaya hidup sehat, mempererat konektivitas komunitas dan memperluas kontribusi kami dalam memberikan nilai bermakna bagi masyarakat,” jelasnya.

AirAsia RedRun yang akan diselenggarakan di Bali ini memiliki empat kategori yang akan diikuti oleh para peserta.

Salah satu dari empat kategori, yaitu 21K Half Marathon, 10K dan 5K. Acara ini terbuka bagi pelari dari berbagai latar belakang dan tingkat pengalaman, serta diharapkan dapat menjadi wadah pertemuan komunitas sekaligus perayaan gaya hidup sehat.

Dengan jumlah peserta mencapai 5.000 orang dari berbagai provinsi dan negara, AirAsia RedRun 2025 tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga berkontribusi signifikan terhadap sektor pariwisata Bali.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata, rata – rata pengeluaran wisatawan mancanegara mencapai US$1.444 per kunjungan, sedangkan wisatawan nusantara menghabiskan sekitar Rp2,73 juta per perjalanan.

Dengan demikian, kegiatan RedRun diperkirakan dapat mendorong perputaran ekonomi lokal selama akhir pekan pelaksanaannya.

AirAsia RedRun 2025 juga menyiapkan total hadiah senilai Rp232 juta yang akan diberikan kepada para pemenang di sejumlah kategori.

Indonesia AirAsia memastikan seluruh aspek persiapan berjalan lancar, mulai dari kesiapan rute, distribusi race pack, logistik, hingga dukungan tim medis dan aktivitas pendukung lainnya.

Seluruh upaya ini merupakan bentuk apresiasi bagi para peserta yang telah ikut meramaikan perhelatan sport tourism di Bali.

Dukungan penuh pun turut diberikan oleh sejumlah sponsor, termasuk Permata Bank sebagai mitra utama, Wings Group, L Men Isopower Gel, Sunpride, Mills, OMG, Fitbar, Montis Tissue, AirAsia MOVE, Tune Protect, ONPOINT Indonesia, TS Media, The Nest, dan GOJEK, yang berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini.

Tidak hanya AirAsia RedRun, upaya Indonesia AirAsia dalam mendorong peningkatan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara juga dibuktikan melalui AirAsia Red Sale yang hadir dari 14 – 25 Mei 2025, dengan periode terbang mulai 14 Mei 2025 hingga 30 November 2025.

Promo ini mencakup seluruh rute penerbangan Indonesia AirAsia, termasuk tujuan domestik, seperti Bali, Labuan Bajo, Balikpapan, Banjarmasin, Lampung, dan rute internasional ke destinasi, seperti Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, Bandar Seri Begawan, Hong Kong, Cairns, Darwin, hingga Adelaide.

Dengan menghadirkan akses penerbangan dengan harga terjangkau ke berbagai destinasi, Indonesia AirAsia juga turut mendorong upaya pemulihan industri pariwisata dan ekonomi kreatif, sekaligus memperkuat posisi Indonesia sebagai tujuan wisata unggulan di Asia Pasifik.

Bagi para peserta yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti AirAsia RedRun 2025 mengambil race pack langsung di Atrium Lippo Mall Kuta pada tanggal 16 – 17 Mei 2025 yang dibuka mulai pukul 10.00 – 20.00 WITA.

Untuk informasi lebih lanjut seputar AirAsia RedRun Indonesia 2025, termasuk informasi teknis, race pack dan rundown acara, peserta dapat mengakses laman resmi AirAsia RedRun dan mengikuti update melalui kanal media sosial @flyairasia.id.

Indonesia AirAsia selalu mengedepankan standar keamanan dan keselamatan di setiap penerbangannya, serta sudah diakui secara resmi sebagai operator yang telah menyelesaikan audit keselamatan operasional yang dilakukan oleh International Air Transport Association (IATA) atau yang dikenal dengan IATA Operational Safety Audit (IOSA). I

 

 

 

Kirim Komentar