STRATEGI PEMASARAN BERBASIS TEKNOLOGI TERBARU DI THE VASINI SMART BOUTIQUE HOTEL

Persaingan bisnis yang semakin sengit dalam industri perhotelan di Bali mendorong The Vasini Smart Boutique Hotel untuk mengadopsi strategi pemasaran berbasis teknologi terbaru.

Mengutip Handika (2018), penggunaan teknologi terbaru saja tidak cukup untuk memenangkan persaingan. Strategi pemasaran yang handal sangat dibutuhkan agar teknologi dapat berperan dalam memenangkan persaingan.

The Vasini Hotel yang berlokasi di Jalan WR Supratman No. 288, Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar menargetkan untuk bersaing dengan 354 hotel lainnya di Ibu Kota Provinsi Bali ini dengan kepadatan tiga hotel per km2.

General Manager The Vasini Hotel Pande Ketut Suartaya menjelaskan, kondisi pariwisata yang belum pulih akibat pandemi Covid-19 semakin meningkatkan persaingan di industri perhotelan.

Oleh karena itu, The Vasini Hotel mengadopsi strategi Blue Ocean untuk menciptakan pasar baru yang belum dikuasai oleh pesaing.

Fenomena self-healing yang semakin berkembang di kalangan masyarakat menjadi peluang bagi The Vasini Hotel untuk merancang strategi pemasaran yang tepat.

Mengutip Ismail (2016), strategi Blue Ocean dapat membantu perusahaan keluar dari persaingan yang ketat dan menciptakan pasar baru yang belum terjamah oleh perusahaan lain.

The Vasini Hotel berencana untuk mempelajari dampak Mandala, teknik self-healing, terhadap kepuasan dan loyalitas tamu.

“Pengetahuan ini akan membantu hotel untuk menciptakan nilai yang unik dan menarik bagi tamu, sehingga membangun loyalitas pelanggan,” katanya.

Salah satu produk self healing Vasini Mandala (Red-Chi). (dok. thevasinihotel)

Strategi pemasaran yang dijalankan The Vasini Hotel diharapkan dapat menarik pelanggan baru dan meningkatkan kepuasan tamu yang telah ada.

Menghadapi persaingan yang semakin sengit di industri perhotelan di Bali, The Vasini Smart Boutique Hotel memilih untuk mengambil langkah proaktif dengan mengadopsi strategi pemasaran Blue Ocean yang berbasis teknologi terbaru.

Dengan demikian, The Vasini Hotel akan memiliki nilai yang unik dan menarik bagi pelanggan, sehingga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan menarik pelanggan baru.

Dalam menerapkan strategi ini, The Vasini Hotel juga berusaha mempelajari dampak Mandala terhadap kepuasan dan loyalitas tamu, sehingga dapat menciptakan strategi pemasaran yang tepat di saat masyarakat semakin sadar akan kesehatan psikisnya.

The Vasini Hotel optimis bahwa strategi pemasaran yang diterapkan akan membantu hotel untuk keluar dari persaingan yang ketat dan menciptakan pasar baru yang belum dikuasai oleh pesaing. B

 

Kirim Komentar