Pelantikan Pejabat Fungsional Ahli Utama dan Pengambilan Sumpah PNS Baru Dilantik Dilakukan Walkot Bekasi

Pelantikan Pejabat Fungsional Ahli Utama dan Pengambilan Sumpah PNS Baru Dilantik Dilakukan Walkot Bekasi

Bertempat di Gedung Balai Patriot, Penjabat Wali Kota (Pj Walkot) Bekasi Gani Muhamad melantik dan mengambil Sumpah/Janji Pejabat Fungsional Ahli Utama atas nama Mohamad Hardi sebagai Auditor Ahli Utama berpangkat golongan Pembina Utama Madya IV/d yang bertugas di Inspektorat Daerah Kota Bekasi.

Selain itu, Pj Wali Kota Bekasi juga melantik dan mengambil Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dengan penempatan baru bagi lulusan Politenik Keuangan Negara (STAN) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang totalnya berjumlah 12 orang.

Gani Muhamad menegaskan, tentunya momen ini menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saudara/i PNS yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya karena untuk sampai di titik ini bukanlah hal yang mudah.

“Maka dari itu, syukuri apa yang sudah dicapai dan wujudkan rasa syukur itu dalam bentuk semangat yang tinggi dan kinerja yang berkualitas,” tegasnya.

Selain itu, Gani Muhamad juga menyoroti peran PNS sebagai Pelayan Masyarakat, sebuah tugas yang mulia dan penting untuk menjadi sosok yang positif serta mampu menjadi teladan.

“Kedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan, dan rasa tanggung jawab dalam bekerja. Ciptakan citra diri yang positif dan dapat menjadi teladan bagi lingkungan kerja dan di mata masyarakat, karena yang dibutuhkan bukan hanya PNS yang cerdas, tetapi juga yang berakhlakul karimah,” jelasnya.

Terakhir, dalam amanatnya Gani Muhamad meningatkan, dalam menjalankan tugasnya agar mampu mengimplementasikan perubahan mindset dan cultureset bahwa ASN adalah Pelayan Masyarakat yang mengembangkan budaya kinerja yang lebih baik dengan menerapkan Core Values ASN BerAkhlak, yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. I

Kirim Komentar
Baca Juga:  BSKDN KEMENDAGRI HARAP ITKPD JADI TOLOK UKUR PENCAPAIAN KINERJA PEMDA