Plt. Wali Kota Bekasi Resmikan Jalan Baru di Kelurahan Kalibaru

Menjelang tahun baru 2023, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan jalan di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Sabtu (31/12/2022).

Peresmian jalan tersebut juga dirangkaikan dengan pagelaran Festival Tahunan Warga Kalibaru, dengan menghadirkan berbagai penampilan kebudayaan menarik dan Bazaar UMKM dengan melibatkan 70 pelaku usaha untuk menjajakan produk unggulannya.

Jalan yang sebelumnya rusak, kini telah diperbaiki dan dapat dilewati oleh kendaraan dari arah Gedung Baru Polres Metro Bekasi Kota menuju Fly Over Kranji dengan tujuan untuk dapat mengurangi kemacetan, dengan sebelumnya jalan ini ditutup, sehingga kepadatan lalu lintas cukup sering terjadi di area tersebut.

Mengurangi kemacetan atau kepadatan lalu lintas memang menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan perbaikan jalan tersebut merupakan cara untuk mewujudkan lalu lintas yang aman dan tertib.

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyatakan hal tersebut dalam sambutannya.

Dia menyampaikan harapannya dengan diperbaiki dan dibukanya jalan ini dapat memudahkan aksesibilitas pengendara menuju DKI Jakarta.

“Jalan ini kan banyak dilewati pengendara untuk ke arah Fly Over Kranji dan setelahnya bisa tembus untuk menuju Jakarta. Jadi, banyak pekerja di Jakarta yang tinggal di Kota Bekasi lewat jalur ini, harapannya akan dapat memudahkan dan memperlancar akses untuk berangkat dan pulang kerja, juga dapat mengurai kemacetan di area sini, karena memang menjadi perhatian kami, Pemerintah Kota Bekasi untuk mewujudkan Kota Bekasi yang lalu lintasnya aman dan tertib,” jelas Tri.

Plt. Wali Kota Bekasi juga melihat banyak potensi dengan dibukanya jalan itu, terutama untuk peningkatan di sektor perekonomian Kota Bekasi, karena jalur itu merupakan jalur antarprovinsi yang sekelilingnya juga terdapat beberapa perusahaan besar sehingga dapat memudahkan dan mempercepat akses pengiriman barang atau produk ke luar kota, khususnya ke DKI Jakarta.

Baca Juga:  INTERNATIONAL WELLNESS TOURISM CONFERENCE AND FESTIVAL 2022 AKAN DIGELAR DI SOLO

“Dibukanya jalan ini juga dapat meningkatkan sektor perekonomian kita, karena perusahaan-perusahaan di sekitar sini, dapat melewati jalur ini untuk pengiriman barang ke luar kota terutama Jakarta, diharapkan bisa lebih mudah dan cepat pengirimannya, sehingga tidak terhambat dan tidak memberikan dampak buruk terhadap pendapatan perusahaan, jadi saya rasa ini merupakan win-win solution antara pemerintah dan swasta,” ungkapnya.

Selain itu, Tri Adhianto pun juga menggugah Camat dan Lurah setempat untuk memanfaatkan potensi yang ada wilayahnya untuk dijadikan objek wisata berupa ruang terbuka tempat para warga sekitar untuk berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga.

“Selain perbaikan jalan, di wilayah Kalibaru, Medan Satria ini, agar Camat dan Lurah serta warga untuk bersinergi, coba untuk mencanangkan sebuah ruang terbuka, bisa taman yang dilengkapi area bermain, dengan tumbuhan yang cantik, lalu ada warung-warung untuk UMKM, sehingga bisa dijadikan tempat kumpul atau nongkrongnya warga, anak-anak juga bisa bermain di situ, jadinya bisa buat tempat refreshing murah meriah buat warga,” tuturnya.

Tri Adhianto pun berkeliling melihat Bazaar UMKM dan para warga yang hadir pun terlihat antusias akan kedatangannya dengan banyaknya yang mengajak foto bersama dan menyambut baik keramahan para warga sekitar yang senang akan kedatangannya. I

Kirim Komentar