Bunaken Bergairah Kembali di Era Normal Baru

0
20

Sejumlah kawasan wisata di Manado mulai mempersiapkan diri menjalani era kenormalan baru atau yang sesuai Peraturan Gubernur Sulut disebut Adaptasi Kebiasaan Baru. Taman Nasional Bunaken Manado, primadona pariwisata Sulut mulai kembali bergairah.
Berbagai kegiatan dilakukan warga masyarakat setempat bersama pengelola usaha pariwisata dengan membersihkan pantai, menata kembali pusat souvenir, hingga sejumlah infrastruktur penunjang pariwisata.
“Setelah lebih dari 4 bulan sepi, kawasan Bunaken mulai kembali bergairah. Kita siap menjalani era baru ini,” ungkap Jerry, salah satu warga di Pulau Bunaken.
Tak hanya masyarakat dan sektor swasta yang bergerak, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut kembali menyambangi Bunaken Kepulauan, Kamis (23/7/2020). Lumentut terlibat langsung dalam gerakan bersih laut dan pantai dalam menyambut era Adaptasi Kebiasaan Baru.
Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemkot Manadomelalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata Kota Manado dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat.
‘Khususnya pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menggalang kekuatan bersama untuk saling tolong-menolong menanggulangi dampak dari Covid-19,” ujar Lumentut.
Wali Kota Manado memaparkan, kehadirannya di Bunaken untuk melihat dari dekat objek wisata andalan Sulut itu dalam menjalani era Adaptasi Kebiasaan Baru di sektor usaha pariwisata.
Wali kota menambahkan, persiapan juga dilakukan pada sektor kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ketika semua sudah siap untuk dioperasikan maka Pemkot Manado akan menyampaikan sekaligus meminta izin kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk membuka kembali usaha wisata di Bunaken ini.
“Diharapkan nantinya sektor pariwisata kembali bergairah, dan ikut mendorong peningkatan ekonomi,”ujarnya. I

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here