TERPILIH LIMA PEMENANG KOMPETISI “KITKAT BREKREASI DESIGN CHALLENGE 2022”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan lima pemenang kompetisi “KitKat Brekreasi Design Challenge 2022”.

Program ini merupakan hasil kemitraan Kemenparekraf dengan Nestle Indonesia untuk mempromosikan lima destinasi super prioritas Indonesia beserta Bali melalui kemasan makanan yang unik dan menarik.

“Ini merupakan bentuk kolaborasi yang menjadi bagian dari penciptaan destinasi wisata yang akan semakin dikenal oleh masyarakat secara luas,” ujarnya saat acara Konferensi Peluncuran Kemasan Spesial Pariwisata melalui Kompetisi “KitKat Brekreasi Design Challenge 2022” di Ayana Midplaza, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Tercatat ada 358 pelaku kreatif yang mendaftarkan diri pada kegiatan ini, namun setelah melalui proses penjurian yang melibatkan juri-juri profesional dan dilakukan secara ketat dalam rentang waktu yang telah ditetapkan, akhirnya terpilih lima pelaku kreatif sebagai pemenang.

Kelima pemenang itu adalah Winner 1 dengan desain destinasi Bali Irdiana Junaida, Winner 2 dengan desain destinasi Danau Toba Jacqueline Emmanuella, Winner 3 dengan desain destinasi Likupang Maria Adinda, Winner 4 dengan desain destinasi Mandalika Irwan Nugraha, dan Winner 5 dengan desain destinasi Borobudur Galang Dwiki.

Sandiaga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh peserta lomba, karena telah menyemarakkan kompetisi ini.

Melalui kompetisi ini, Menparekraf berharap dapat merangkul kalangan anak muda untuk berwisata di Indonesia, sekaligus menjadi bagian dari upaya kepulihan dan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Selamat kepada para pemenang kompetisi ini. Kita patut berbangga karena desain mereka mewarnai KitKat edisi khusus yang akan mulai terdistribusi khususnya di lima destinasi super prioritas serta Bali,” jelasnya.

Hal ini, lanjut Sandiaga, adalah bagian dari pada keadilan pemerintah untuk berkolaborasi membuka peluang usaha dan lapangan kerja, karena tahun ini ditargetkan bisa mencetak 1,1 juta lapangan kerja baru dan berkualitas, serta di tahun 2024 sebanyak 4,4 juta lapangan kerja baru.

Baca Juga:  KEMENPAREKRAF GANDENG MAHASISWA PROMOSIKAN POTENSI DESA WISATA

Sementara itu, Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Ganesan R. Amplavanar menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Kemenparekraf/Baparekraf dalam menghadirkan kompetisi ‘KitKat Brekreasi Design Challenge 2022” bertema Destinasi Ter-Indonesia Lo!

“Ini sejalan dengan nota kesepahaman yang sudah terjalin antara Nestle Indonesia dengan Kemenparekraf pada Maret dan April 2022, berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan promosi dan strategi pengembangan pasar di lima DSP dan juga Bali,” ungkapnya.

Selain menjadi sarana promosi destinasi super prioritas Indonesia, kehadiran kompetisi ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan menyambut Hari Pariwisata Sedunia yang diperingati setiap 27 September.

“Kami berharap kompetisi ini dapat mendukung para pelaku industri kreatif termasuk desainer Indonesia untuk terus menampilkan pesona keberagaman destinasi wisata maupun budaya Indonesia melalui karya mereka. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para pemenang KitKat Brekreasi Design Challenge, teruskanlah berkarya bagi Indonesia,” tutur Ganesan. I

Kirim Komentar