BNPB DAN TIM GABUNGAN LAKUKAN MONITORING SITUASI KAMTIBMAS JELANG TAHUN BARU 2023

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama tim gabungan melakukan monitoring situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Tahun Baru 2023.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kemenko PMK, Kementerian Perhubungan dan BMKG hadir dalam pemantauan kepada seluruh jajaran secara virtual dari Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (31/12/2022).

Kegiatan monitoring dilakukan untuk mengetahui kesiapan para personel yang bertugas di lapangan.

Hal ini juga sekaligus memantau kelancaran arus lalulintas dan kegiatan masyarakat agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas saat berlangsungnya perayaan malam tahun baru.

Dalam kegiatan ini, Panglima TNI dan Kapolri menyempatkan dialog interaktif dari perwakilan wilayah seperti Jawa Timur, Maluku, Kalimantan Timur dan D.I. Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan kepada seluruh petugas untuk selalu memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan, prokotol keamanan dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi cuaca ekstrem.

Laporan BNPB, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kondusifitas dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat, terutama dalam malam perayaan tahun baru dan ibadah keagamaan.

Kegiatan ini turut dihadiri Panglima TNI Yudo Margono, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, dan Kepala BNPB yang diwakili Deputi Penanganan Darurat BNPB Fajar Setyawan beserta jajaran instansi terkait lainnya. I

Kirim Komentar
Baca Juga:  KEMENKES TERBITKAN SE PENANGGULANGAN DAMPAK POLUSI UDARA BAGI KESEHATAN