CAPAIAN HERD IMMUNITY PEMKOT BEKASI GELAR MOU DENGAN SELURUH STAKEHOLDER

Penandatanganan kesepakatan bersama (Memorandum of Understanding/MoU) percepatan vaksinasi untuk capaian herd immunity di Kota Bekasi. (Istimewa)
Bagikan Artikel

Pemerintah Kota Bekasi menggelar penandatanganan bersama dengan seluruh elemen yang bergerak di Kota Bekasi dalam mengupayakan herd immunity (kekebalan kelompok) di kota ini.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi Chairruman J. Putro menghadiri penandatangan komitmen di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Selasa (19/10/2021).

Pada acara itu hadir organisasi agama, organisasi pemuda, organisasi masyarakat dan instansi pendidikan dengan dihadiri oleh kepala yayasan atau ketua organisasi yang membubuhkan tanda tangan dalam kesepakatan bersama (Memorandum of Understanding/MoU) percepatan vaksinasi untuk capaian herd immunity.

Hadir juga, Ketua PMI Kota Bekasi, Ketua KNPI Kota Bekasi, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, dan semua unsur yang telah bersama menjalani pada proses vaksinasi.

Maksud dari herd immunity adalah proteksi tidak langsung yang bisa didapatkan oleh individu yang rentan terhadap suatu infeksi, karena proporsi individu yang imun (kebal) terhadap infeksi itu.

Wali Kota Bekasi menyampaikan terima kasih kepada semua unsur masyarakat yang telah mengikuti program vaksinasi. “Tujuan dibuat MoU sebagai komitmen bersama dalam percepatan vaksinasi dalam membentuk herd immunity,” ujarnya.

Saat ini, dia menambahkan, vaksinasi pada dosis pertama sudah mencapai 71% dalam target capaian dan untuk dosis kedua akan mengikuti sesuai dosis pertama. “Namun, kita masih membutuhkan untuk capaian di herd immunity Kota Bekasi yang dalam akhir Oktober ini harus mencapai sebanyak 93%.”

Pada dosis pertama yang sudah mencapai 71% di Kota Bekasi adalah fasilitas kesehatan tertinggi di kota aglomerasi, karena beberapa dosis yang telah terpakai dan sisanya diserahkan ke beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat.

“Kami sangat berterima kasih atas antusias masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi maupun para tim percepatan yang sudah melakukan sosialisasi. Kami berharap terus melakukan dan membantu agar capaian herd immunity 90% dalam waktu dekat ini,” tutur Wali Kota Bekasi.

Rahmat Effendi meminta kepada seluruh peserta hadir untuk tetap terus menyosialisasikan, karena untuk capaian vaksin ini sangat yakin dengan peran serta seluruh elemen masyarakat.

“Kita selalu berharap semakin mensinergikan kebersamaan untuk selalu memajukan Kota Bekasi. Kita selalu berusaha agar capaian vaksin ini sesuai target, dan pastinya kita selalu dalam keadaan sehat,” ungkap Wali Kota Bekasi. I


Bagikan Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here