Disnaker Kota Bekasi Ajak Pencaker Ikut Pelatihan Teknik

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi membuka peluang bagi para warga yang baru lulus atau yang dalam tahap pencarian kerja (pencaker) dengan memberikan solusi.

Mmebuka peluang dengan solusi itu di antaranya dengan menggandeng Lembaga Pencari Kerja (LPK) dalam upaya melatih para pencari kerja sesuai dengan bidang yang digelutinya.

Sebanyak tiga LPK yang digandeng Disnaker Kota Bekasi antara lain LPK Hidayatul Mubtadiin, LPK Nusa Citra Indonesia dan LPK Taruna Eka Bakti Sejahtera.

Dalam pelatihan ini para warga bisa ikuti beberapa pelatihan yang diselenggarakan masing masing lokasi LPK, pelatihan itu adalah program pendidikan pendinginan Air Conditioner (AC), Teknik Sepeda Motor, Kejuruan Las dan Kejuruan Instalasi Listrik.

Pelaksanaan pada 15-31 Mei 2023 dan pendaftaran ini melalui nomor kontak yang tertera pada flyer keluaran Disnaker Kota Bekasi untuk masing-masing pelatihannya dan ditutup untuk pendaftaran pada Jumat (12/5/2023).

Lokasi pelatihan tersebut pada masing masing LPK adalah sebagai berikut:

  1. LPK Hidayatul Mubtadiin berlokasi di Komplek Perumahan Taman Wisma Asri, Jalan Durian No. 36 Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara.
  2. LPK Nusa Citra Indonesia berlokasi di Jalan Dukuh Zamrud Selatan 3 No 7, RT. 02/021, Kelurahan Padurenan Kecamatan Mustika Jaya.
  3. LPK Taruna Eka Bakti Sejahtera berlokasi di Jalan Durian X Taman Wisma Asri no 64 Rt 02/05 kelurahan teluk pucung Kecamatan Bekasi Utara.

Menurut Kepala Disnaker Kota Bekasi Ika Indah Yarti, para pencaker ataupun siswa yang baru lulus sekolah untuk mengikuti program pelatihan ini, diharapkan ikut serta yang nantinya akan bisa menghasilkan skill terbaik untuk bekerja.

Nantinya, dia menambahkan, pencaker akan mendapatkan sertifikat penghargaan untuk pelatihan tersebut yang gunanya untuk dilampirkan untuk melamar kerja.

Baca Juga:  1xbet Funciona Reflection: Cómo Acceder A La Web Sobre Una Casa Sobre Apuestas Bloquead

Dalam proses ini, Pemkot Bekasi tetap menjalani program ketenagakerjaan untuk warga, dengan membuka peluang peluang kerja dan menambahkan skill untuk warga melalui beberapa pelatihan ini.

“Ayo warga Kota Bekasi, khususnya yang sedang mencari kerja, pelatihan ini sangat bermanfaat dan bisa menambah sertifkat pelatihan, segera daftarkan dsn ikuti proses pendaftaran nya dengan kriteria yang ada di flyer,” jelas Ika. I

 

Kirim Komentar