EX AIRCREW MERPATI NUSANTARA AIRLINES 1962-2014 LAKUKAN REUNI

PT Merpati Nusantara Airlines yang didirikan pada tahun 1962 pernah mengalami masa kejayaannya di era tahun 1980-an sampai dengan awal tahun 2000.

Seiring berjalannya waktu dan kondisi perusahaan yang terus menurun akhirnya membawa Merpati sampai ke titik terendahnya, yaitu dihentikannya kegiatan operasional perusahaan oleh pemerintah pada tahun 2014.

Ditutupnya perusahaan tidak berarti tertutup juga tali persaudaraan antara karyawannya, terutama Aircrew dalam hal ini Penerbang dan Awak Cabin, walaupun sudah tersebar di berbagai maskapai penerbangan atau bidang pekerjaan lain.

Sebagian ex Aircrew Merpati Nusatara tengah berpose saat acara reuni. (dok. exaircrewmerpatinusatara)

Dua reuni sebelumnya dilakukan di Kota Malang dan Yogjakarta yang melibatkan seluruh ex karyawan, menginspirasi sebuah kegiatan yang khusus diadakan untuk ex Aircrew Merpati Nusantara sebagai bentuk penghargaan bagi mereka selama masa bertugas di udara.

Meskipun di tahap awal persiapan kurang mendapatkan tanggapan positif, panitia yang terbentuk tetap berupaya dan bekerja keras agar rencana reuni ini bisa terlaksana.

Para ex Aircrew perempuan Merpati Nusatara tengah berpose saat acara reuni. (dok. exaircrewmerpatinusatara)

Pada saat hampir menjelang akhir persiapan, baru terlihat adanya dukungan dan animo yang begitu besar dari para ex Aircrew Merpati Nusantara untuk menghadiri Reuni.

Jadi, pada tahap ini, panitia menerapkan pembatasan dan kebijakan yang tujuannya agar acara ini dapat berjalan baik sesuai rencana dengan tetap mempertimbangkan aspek-aspek kenyamanan dan keamanan bagi semua peserta yang hadir dengan berbagai rentang usia.

Berpose di sela-sela Reuni Ex Aircrew Merpati Nusantara. (dok. exaircrewmerpatinusantara)

Acara ini bukan sekedar mengumpulkan sebanyak mungkin peserta, tapi kami ingin menghadirkan sebuah kegiatan yang bisa menjadi kenangan baik bagi setiap individu yang hadir.

Reuni Ex Aircrew Merpati Nusantara yang diadakan pada 25 Februari 2023 bertempat di Financial Hall Graha CIMB Niaga, Jakarta.

Acara ini adalah sarana untuk menghimpun berbagai cerita dan pengalaman selama masa bertugas yang melahirkan adanya ikatan batin dan kecintaan, sehingga diharapkan tali persaudaraan tetap bisa terjalin dengan baik. I

Baca Juga:  PEMKAB NATUNA AKAN RELOKASI 100 KK UNTUK KURANGI RISIKO TANAH LONGSOR

 

Kirim Komentar