IMPLEMENTASIKAN CORE VALUES DAN EMPLOYER BRANDING ASN BERAKHLAK DI KOTA BEKASI

Dalam rangka meningkatkan kinerja dan penguatan budaya kerja sebagai salah satu bentuk strategi transformasi pengelolaan Aparatur Sipil Negara (ASN) menuju pemerintahan berkelas dunia Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berkomitmen untuk mengimplementasikan Core Values dan Employer Branding terhadap seluruh ASN yang ada di Lingkungan Pemkot Bekasi.

Sesuai yang tertuang pada Surat Edaran Nomor: 800/2575/Setda.Org dan menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2021, core values yang harus diterapkan oleh seluruh ASN adalah BerAkhlak, serta employer branding adalah Bangga Melayani Bangsa.

Mengedepankan nilai-nilai inti yang diterapkan, Pemkot Bekasi berkomitmen untuk mendorong etika dan perilaku yang positif dalam menjalankan tugas sebagai ASN BerAkhlak.

Core values ASN BerAkhlak meliputi sebagai berikut, Berorientasi Pelayanan yaitu komitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat, Akuntabel yaitu bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan dan  Kompeten yaitu terus belajar dan mengembangkan kapabilitas.

Selain itu, Harmonis yaitu saling peduli dan menghargai perbedaan, Loyal yaitu berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, Adaptif yaitu terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan serta menghadapi perubahan, serta Kolaboratif yaitu membangun kerja sama yang sinergis.

Dalam rangka membangun ASN berakhlak, Pemkot Bekasi juga mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam memberikan masukan dan pengawasan terhadap perilaku ASN.

Sinergi antara pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang bersih, transparan, dan berintegritas.

Dengan demikian, Pemkot Bekasi berkomitmen untuk memperkuat implementasi Core Values dan Employer Branding dengan pendekatan yang holistik, termasuk penekanan pada nilai ASN berakhlak yang tinggi.

Melalui kerja sama yang erat antara pemerintah dan ASN, serta partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Kota Bekasi dapat menjadi contoh yang baik dalam pelayanan publik yang bermartabat, beretika, dan berintegritas tinggi. I

Kirim Komentar
Baca Juga:  Urgensi Penggunaan Sabuk Keselamatan