JADIKAN SUMPAH PEMUDA MOMENTUM TINGKATKAN SEMANGAT BERSATU MEMBANGUN BANGSA

Bagikan Artikel

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun di Alun-alun M. Hasibuan Kota Bekasi dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” memberikan pesan bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Saat upacara, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjadi Inspektur Upacara, dengan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Dandim 0507 Bekasi dan  unsur Forkopimda Kota Bekasi, serta Sekretaris Daerah Kota Bekasi beserta jajarannya, tokoh masyarakat, para alim ulama di Kota Bekasi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bekasi, Ketua Umum Penggerak PKK Kota Bekasi, Ketua G.O.W Kota Bekasi, serta pimpinan partai, lembaga dan organisasi di Kota Bekasi.

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membacakan sambutan langsung dari Menteri Pemuda Olahraga. Menurutnya, upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri, serta berkarakter mulia perlu dikembangkan agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

Tri mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Jadikan Momentum peringatan Sumpah Pemuda yang ke-94 sebagai momentum meningkatkan semangat kita Bersama membangun bangsa,” ujarnya.

Peringatan Smpah Pemuda ke-94 ini, juga diiringi dengan pengibaran bendera merah putih oleh para Paskibra Kota Bekasi dan berlangsung secara lancar.

Selain itu, dirangkaikan juga dengan pemberian penghargaan kepada Pemuda Pelopor dari Kota Bekasi yang langsung diberikan oleh Plt. Wali Kota Bekasi dan jajaran dari Forkopimda Kota Bekasi.

IMG 20221028 WA0038 300x200 - JADIKAN SUMPAH PEMUDA MOMENTUM TINGKATKAN SEMANGAT BERSATU MEMBANGUN BANGSA

Kemudian acara dilanjutkan dengan tampilan tarian, pencak silat dan angklung oleh perwakilan pelajar dari Kota Bekasi, juga Plt. Wali Kota Bekasi memanggil para siswa siswi untuk maju kedepan menyanyikan lagu wajib dan mendapatkan sepeda juga untuk beberapa organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat yang ikut serta. I

Kirim Komentar

Bagikan Artikel