KAI BERI TIGA LAYANAN BARU

Akses wifi gratis dalam perjalanan kereta api. (Istimewa)
Bagikan Artikel

PT Kereta Api Indonesdia (Persero) memberikan tiga layanan baru untuk para penumpang sebagai wujud peningkatan pelayanan, sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Kereta Api Indonesia (KAI) ke-76 pada 28 September lalu.

Ketiga pelayanan tersebut adalah melakukan percepatan waktu tempuh pada lima perjalanan kereta api (KA) jarak jauh mulai 24 September 2021, penumpang bisa mengakses wifi, dan live cooking.

Menurut Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, kelima KA jarak jauh tersebut adalah KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan pp), Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pp), dan Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp).

Sementara itu, untuk penumpang dapat memilih wifi atas nama #FreeWi-fi:MacroAd tanpa perlu menambahkan kata kunci, sedangkan layanan live cooking di atas kereta kini tersedia di KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Taksaka, dan Argo Wilis.

Sebelumnya, layanan live cooking bagi penumpang ini hanya tersedia di KA Argo Bromo Anggrek mulai 1 Juni 2021.

“Menyambut HUT ke-76 KAI yang jatuh pada 28 September 2021, KAI mengusung tema Melayani Lebih Cepat dan Lebih Baik. Jadi, KAI ingin bergerak lebih cepat dalam melayani masyarakat dengan kualitas yang lebih baik” ujar Didiek dalam keterangan resmi, Jumat (24/9/2021).

Percepatan waku tempuh perjalanan bertujuan memenuhi harapan pelanggan yang memerlukan waktu perjalanan yang lebih cepat.

Percepatan ini dapat diraih melalui peningkatan kemampuan prasarana sehingga kereta mampu melaju lebih cepat, tapi tetap mengutamakan keselamatan perjalanan.

Misalnya, untuk rute Gambir-Yogyakarta pp perjalanannya kini lebih singkat menjadi hanya sekitar enam jam saja dari sebelumnya sekitar tujuh jam dengan menggunakan KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga.

Percepatan waktu tempuh juga terjadi di KA lainnya, misalnya KA Argo Wilis rute Bandung-Surabaya Gubeng pp lebih cepat 48 menit, sehingga waktu tempuhnya menjadi sembilan jam 55 menit.

“Mengenai penggunaan wifi gratis, pelanggan tetap dapat beraktivitas seperti bekerja, mengakses konten hiburan, dan berkomunikasi selama dalam perjalanan,” jelas Didiek.

Dia menuturkan bahwa penambahan layanan pada sejumlah KA lainnya merupakan tanggapan atas respons positif para pelanggan. Beberapa menu yang tersedia untuk live cooking adalah Nasi Goreng Parahyangan Legend, Mie Godog Jawa, Mie Goreng Jawa, dan Nasi Sei Sapi. I

 


Bagikan Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here