KEMENPAREKRAF APRESIASI KAMPUNG KULINER KALI CIBARENGKOK

Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat kunjungannya ke Kampung Kuliner Kali Cibarengkok, Kamis (22/9/2022). (dok. kemenparekraf.go.id)
Bagikan Artikel

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengapresiasi kehadiran Kampung Kuliner Kali Cibarengkok di Desa Cipeucang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dalam membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Kampung Kuliner Kali Cibarengkok ini adalah sentra ekonomi kreatif yang menghidupi 91 UMKM dan membuka lebih dari 60 lapangan kerja.

“Kehadiran sentra ekonomi kreatif yang berdiri sejak awal November 2021 ini telah banyak membantu perekonomian masyarakat sekitar,” katanya dalam kunjungannya ke Kampung Kuliner Kali Cibarengkok, Kamis (22/9/2022).

Sandiaga menyatakan bahwa hal ini merupakan bagian dari kebangkitan kita, bangkit ekonomi dan menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru yang ditopang oleh UMKM sebesar 97%.

“Kampung Kuliner Kali Cibarengkok ini merupakan suatu gambaran dari pariwisata berkelanjutan yang menjaga kelestarian alam dan melibatkan masyarakat setempat dalam pengembangannya,” ungkapnya.

Sandiaga menilai bahwa pariwisata berkelanjutan seperti Kampung Kuliner Kali Cibarengkok ini, karena berbasis masyarakat dan kelestarian alam.

Dalam kesempatan serupa, Kepala Desa Cipeucang, Gopur Atmaja menambahkan selama masa pandemi Covid-19, destinasi ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya.

Alhamdulillah di sini walaupun waktu itu dalam suasana Covid-19 tidak ada tempat wisata yang buka, tapi di sini tetap buka,” jelasnya. I

Kirim Komentar

Bagikan Artikel