KHOTMIL QUR’AN PONPES AL-MAWADDAH JADI KEBANGGAAN WARGA KOTA SERANG

Wali Kota Serang Syafrudin menghadiri acara Khotmil Qur’an santriwan/santriwati Pondok Pesantren Al-Qur’an Al-Mawaddah, sekaligus dirangkaikan dengan peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 bertempat di Halaman Pondok Pesantren Al-Mawaddah, Sabtu (4/3/2023).

Turut hadir Camat Kecamatan Serang Mashudi, Ketua Pondok Pesantren Al-Quran Al-Mawaddah KH. Matlubi beserta tamu undangan lainnya.

Kegiatan Khotmil Qur’an ini merupakan angkatan ke-10 yang terdiri dari tiga orang santriwan dan enam santriwati.

Wali Kota Serang Syafrudin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dengan adanya acara Khotmil Quran di Pondok Pesantren Al-Mawaddah.

Alhamdulillah pada hari ini mengadakan Khotmil Quran yang berjumlah sembilan santri, tentunya ini merupakan kebanggaan masyarakat Kota Serang sekalipun memang anak-anak kita ini bukan warga Kota Serang, tapi tetap kita harus bangga diajarkannya di tempat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Syafrudin berpesan kepada para santriwan dan santriwati untuk senantiasa mengamalkan dan menjaga Al-Qur’an.

“Saya harap para santriwan dan santriwati dapat terus menjaga Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan karena Al-Qur’an menjadi salah satu penolong kita di akhirat selain amal jariyah, anak yang sholeh dan sholehah juga ilmu yang bermanfaat,” jelasnya.

Ketua Pondok Pesantren Al-Quran Al-Mawaddah KH. Matlubi berharap apa yang sudah diajarkan kepada para santri dapat bermanfaat bagi dirinya maupun lingkungan sekitar dan juga berdoa supaya ilmu yang didapatkan menjadi ilmu yang barokah.

“Mudah-mudahan dengan Khotmil Quran ini, apa yang diajarkan oleh abi dan umi semoga bermanfaat, walaupun sedikit ilmunya, tapi barokah manfaatnya di kampung, karena pada hari ini 70 malaikat turun ikut menyaksikan,” ujarnya. I

Kirim Komentar
Baca Juga:  Sebanyak 5.000 Warga Terdampak Banjir Sintang dan 1.252 Rumah di Kota Tangsel Terkepung Banjir