KIRAB PENGANTIN KAESANG-ERINA MENUJU PURO MANGKUNEGARAN

Pasangan penganten Kaesang Pangarep dan Erina Gudono melangsungkan Kirab beserta Tasyakuran di Kota Surakarta atau Kota Solo, Jawa Tengah.

Sebelumnya, putra bungsu Presiden Jokowi tersebut dan istrinya telah melewati prosesi Ngunduh Mantu di Lodji Gandrung pada Minggu (11/12/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Diketahui bahwa Kaesang Pangarep resmi menikahi Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022) dan Kaesang mengucapkan alhamdulillah setelah membacakan akad.

Kirab pengantin dimulai pada Minggu (11/12/2022) sekitar pukul 08.30 WIB menuju Puro Mangkunegaran dan prosesi tersebut melibatkan 12 kereta kencana.

Acara akan dilanjutkan dengan tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina yang digelar di Puro Mangkunegaran dalam dua sesi pada pukul 09.00 WIB dan 19.00 WIB.

Keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar upacara adat Ngunduh Mantu pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Loji Gandrung Solo dan putra pertama Gibran Rakabuming Raka Jan Ethes Srinarendra, tampak berbicara di hadapan media saat Jokowi memberikan pernyataan.

Keluarga Kepala Negara, termasuk Jan Ethes tampak mengenakan pakaian adat Solo dengan beskap hitam dan blangkon cokelat. Usai Jokowi memberikan pernyataan, Jan Ethes pun ikut menanggapi pertanyaan wartawan layaknya juru bicara.

Agenda Minggu (11/12/2022) diselenggarakan upacara adat ngunduh mantu hingga kirab yang digelar di Loji Gandrung. Acara dimulai pukul 07.15 WIB dengan upacara adat Pasrah Panampi Boyong Temanten, Gepyokan, Sungkeman, Tumplak Punjen, Nyebar Udik-udik, dan prosesi Begalan.

Usai acara Begalan, pengantin Kaesang dan Erina akan melaksanakan kirab dengan menggunakan kereta kencana dari Loji Gandrung menuju Puro Mangkunegaran.

Setibanya, di Puro Mangkunegaran akan dilaksanakan tasyakuran pernikahan keduanya dengan diiringi sinom dan tarian. Para tamu undangan pun dipersilakan memberikan ucapan selamat dan doa.

Baca Juga:  MALUKU BARAT DAYA DIGUNCANG GEMPA MAGNITUDO DI ATAS 5,0

Adapun sesi acara Tasyakuran kedua akan digelar malam hari mulai pukul 18.30 WIB dengan agenda yang sama, seperti Tasyakuran pagi hari. I

 

Kirim Komentar