Penerimaan penghargaan Kota Bekasi untuk Kota Terbaik ke III atas penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelayanan Berusaha Tahun 2021. (Istimewa)
Bagikan Artikel

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerima penghargaan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Kota Terbaik ke III atas penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelayanan Berusaha Tahun 2021.

Presiden Jokowi hadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan menyerahkan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 di Ritz Cartlon, Jakarta Selatan.

Wali Kota Bekasi hadir didampingi Kepala DPM PTSP Kota Bekasi, Lintong Dianto Putro, Kabid Andi Rumanen, dan Kepala Bagian Humas Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah.

“Investasi menjadi jangkar pemulihan ekonomi karena APBN semua negara deficit, semua defisit, semua negara juga mengkhawatirkan terjadinya deficit,” ujar presiden dalam acara tersebut.

Di hadapan jajaran menteri kabinet yang hadir, para gubernur, wali kota, dan bupati, Presiden menuturkan, apabila defisit dikembalikan ke situasi normal maka akan terjadi guncangan lagi.

“Pada pandemi ini, dampaknya kemana mana akan tetapi selain keberhasilan mengendalikan pandemi salah satu kunci utama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi adalah sebuah investasi,” tuturnya.

Untuk mewujudkan target realisasi investasi Rp1.200 triliyun pada tahun 2022, Jokowi menambahkan, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah juga didorong untuk meningkatkan kolaborasi dan kekompakan demi meningkatkan kinerja.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi mengungkapkan, sebagai kepala daerah setiap tahun mengikuti rakornas ini yang tujuannya untuk mengharmonisasikan kebijakan dan menyatukan visi terkait target investasi maupun berbagai kebijakan terbaru.

Wali Kota Rahmat berterima kasih atas penghargaan layanan investasi adalah hasil kerjasama antarinstansi terutama pelayanan di PTSP Kota Bekasi, serta dukungan penuh dari semua elemen di Kota Bekasi.

“Torehan ini merupakan penambahan untuk Kota Bekasi, semoga Kota Bekasi selalu menjadi yang terbaik dalam segi pelayanan untuk masyrakat,” ungkapnya. I

 


Bagikan Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here