KOTA BEKASI RAIH PERINGKAT PERTAMA PENGGUNAAN PRODUK DALAM NEGERI

Kementerian Perindustrian menggelar Penghargaan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), sekaligus pembukaan Bussines Matching: Belanja Produk Dalam Negeri yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta pada Rabu, (15/3/2023).

P3DN digelar guna memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah berkontribusi terhadap pengoptimalan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) dan penghargaan diberikan kepada pengguna yang dijelaskan dalam Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) Nomor 4 Tahun 2023.

Peraturan itu menjelaskan tentang kategori para pengguna yang menerima penghargaan meliputi kementerian dan lembaga, pemerintah daerah (provinsi dan kabupaten/kota), BUMN dan BUMD, badan hukum yang dimiliki negara, badan usaha swasta yang wajib menggunakan PDN, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, serta badan usaha yang melaksanakan kegiatan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dalam menentukan menentukan penerima penghargaan P3DN ini, seluruh pengguna PDN telah melalui proses penilaian dan Kota Bekasi berhasil meraih Peringkat Pertama Penggunaan Produk Dalam Negeri Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se-Indonesia Tahun 2023.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menerima penghargaan Penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN). (dok. humaskotabekasi)

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi.

Kepala Negara menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas capaian para penerima penghargaan yang telah berhasil menggencarkan pengadaan PDN di instansinya.

“Sebuah capaian yang sangat baik dan saya ucapkan terima kasih, serta apresiasi setinggi-tingginya atas kepatuhan terhadap kewajiban penggunaan PDN sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan realisasi penggunaan PDN pada pengadaan barang jasanya. Agar terus ditingkatkan dan dipertahankan prestasi yang telah didapat,” jelas Presiden Jokowi.

Atas raihan prestasi tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyatakan kebanggaannya dan mempersembahkan penghargaan itu untuk seluruh Aparatur Pemerintah Kota Bekasi yang telah bekerja keras, khususnya untuk seluruh warga Kota Bekasi.

Baca Juga:  INDONESIA IKUTI KOMPETISI BOCUSE D’OR DI PRANCIS

“Sebuah prestasi yang membanggakan dan saya ucapkan terima kasih atas kerja keras berbagai pihak, terutama para aparatur, sehingga Kota Bekasi mampu meraih peringkat pertama kategori kabupaten/kota se-Indonesia atas penggunaan PDN dan akan kami terus tingkatkan juga maksimalkan, sehingga prestasi yang telah diraih hari ini dapat kita terus pertahankan di tahun-tahun berikutnya,” tuturnya. I

Kirim Komentar