Menhub Dorong ASN Kemenhub Adaptif dan Visioner

Pada era yang semakin dinamis, persaingan global semakin ketat dan tuntutan layanan di bidang transportasi semakin meningkat.

Untuk itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) lebih adaptif dengan kemajuan teknologi dan visioner melihat tantangan juga kesempatan.

Hal tersebut disampaikan Menhub, saat menutup kegiatan Global Leadership Program and Sustainable & Entrepreneurial Leadership Program di kantor pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (7/5/2024).

“Saya berpesan agar ASN Kemenhub dilatih dengan kompetensi dan skill yang dibutuhkan pada pengelolaan birokrasi serta pembangunan transportasi berkelanjutan di masa depan,” ujar Menhub.

Sebelumnya, Kemenhub bekerja sama dengan Rumah Perubahan untuk menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan melalui kegiatan Global Leadership Program dan Sustainable & Entrepreneurial Leadership Program yang diadakan pada 22 April 2024 dengan diikuti 96 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Sementara itu, pelaksanaan Sustainable & Entrepreneurial Leadership Program dibagi menjadi dua gelombang.

Gelombang pertama pada 22-26 April 2024 dengan diikuti 89 Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas/Ketua Tim, serta Pejabat Pelaksana.

Kemudian, gelombang dua dilaksanakan pada 29 April-6 Mei 2024 dengan diikuti 90 peserta.

Menhub berharap, Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama  yang telah mengikuti program tersebut dapat menyiapkan diri menjadi pembina yang mampu membuka wawasan lebih luas dan membimbing para calon suksesornya ke depan.

Pejabat talenta muda semakin menyadari perannya ke depan, sehingga dapat terus mengasah diri menjadi kader pimpinan masa depan.

“Saya harap kegiatan yang sudah diikuti akan membuka mindset para peserta, sehingga dapat menjadi pemimpin perubahan dan memberikan nilai tambah bagi aset yang dimiliki, yang tidak hanya berorientasi dalam mencari keuntungan saja, tetapi memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tutur Menhub.

Baca Juga:  KEMENTERIAN PUPR BANGUN RUSUN TAMPUNG 250 PEKERJA DI KEK TANJUNG LESUNG

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto, Plt Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Subagiyo, para pejabat tinggi Madya dan Pratama Kementerian Perhubungan, serta peserta pelatihan kepemimpinan. I

Kirim Komentar