MENPAREKRAF AJAK JAJARANNYA BERSEMANGAT DALAM BEKERJA, BERKARYA, DAN MELAYANI

Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (20/1/2022), (Istimewa)
Bagikan Artikel

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak jajarannya di lingkup Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) memiliki semangat yang sama dalam bekerja, berkarya, dan melayani.

“Di tengah situasi pandemi ini semua  harus bersama bekerja dan melayani dengan berorientasi pada pemulihan perekonomian Indonesia,” ujarnya saat Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Menurut Sandiaga, jajaran Kemenparekraf harus fokus untuk mendorong pemanfaatan digitalisasi pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga peluang ekonomi bagi masyarakat dapat terbuka luas.

“Saya mengajak semua pihak untuk terus menciptakan ide inovatif dalam upaya pemulihan ekonomi yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, memperluas kesempatan kerja, dan mendayagunakan UMKM,” jelasnya.

Dalam perayaan Natal di Lingkungan Kemenparekraf yang mengusung tema “Mandalika sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas”, Sandiaga menyatakan, kolaborasi perayaan Natal ini menunjukkan semangat untuk semakin mempererat kekerabatan, memperkokoh semangat kebersamaan, dan persaudaraan.

“Indonesia akan menjadi tuan rumah event internasional MotoGP, perayaann Natal ini juga menjadi ajang tali silaturahmi di antara kita semua sehingga di tahun 2022 dapat semakin inovatif, adaptif, dan kolaboratif dalam melayani, berkarya dan bekerja,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Pendeta Manurung, Pendeta Rusli dan Romo David, Sekretaris Jenderal Departemen Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi periode 1991-1998 Jonathan L Parapak.

Hadir pula Staf Ahli dan Deputi Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata periode 2000- 2004 Myra Gunawan, sejumlah Staf Ahli Menteri di Lingkungan Kemenparekraf, Joshua Simanjuntak, Frans Teguh, dan Henky Manurung, dan Ketua Penyelenggara Perayaan Natal 2021 Herbin Saragih.

Sandiaga mengajak agar perayaan Natal dijadikan sebagai momentum untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, terus melakukan kerja sama dari semua pihak, khususnya umat Kristen.

Saat ini, Kemenparekraf hadir untuk memenuhi kebutuhan rakyat dan menjangkau melalui program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

Menparekraf menegaskan, upaya membangun kondisi sosio-ekonomi masyarakat harus dengan pemahaman yang komprehensif dan menyeluruh agar lebih kuat, lebih adil, dan lebih setara.

“Saya mengajak, khususnya kepada bapak dan ibu di lingkungan Binrohkris Kemenparekraf, untuk memiliki semangat yang sama dalam bekerja, berkarya, dan melayani. Momentum Natal dan tahun baru ini adalah momen yang tepat untuk bangkit dan bersatu dalam membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik,” tuturnya. I

Kirim Komentar

Bagikan Artikel