MENPORA DITO INGIN VOLI INDONESIA MAKIN MAJU SECARA INDUSTRI DAN PRESTASI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo mengapresiasi prestasi yang diraih tim voli Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

“Saya ingin prestasi yang didapat ini semakin maju, begitu juga dengan industri olahraga tersebut,” ujarnya dalam acara penyambutan tim voli SEA Games 2023 Kamboja dan perkenalan pengurus pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) masa bakti 2023-2027 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

“Yang pasti kita berharap bola voli Indonesia semakin maju dan terus berprestasi. Kita tahu voli Indonesia terus membanggakan Merah Putih. Kita lihat secara perspektif industri voli Indonesia semakin maju,” kata Menpora.

Rasa optimis Menpora Dito ini semakin meningkat seiring dengan pembangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

“Saya bangga dengan atlet voli, karena terus menghasilkan medali dan prestasi. Di GBK sudah ada Indoor Multifunction Stadium dan itu voli bisa mengembangkan liga profesional. Kita lihat juga antusias masyarakat voli juga sangat tinggi. Kita harap itu memberikan dampak baik untuk voli,” jelasnya.

Menpora berkomitmen untuk terus mendukung voli Indonesia terus mengukir prestasi ditingkat internasional dan juga siap berupaya untuk merangkul pihak swasta menjadikan voli semakin maju.

“Kita apresiasi voli apalagi kan masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional. Perkembangan voli kita dukung sepenuhnya sesuai dengan aturan-aturan yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo mengaku bangga atas prestasi yang diraih atlet-atlet voli Indonesia.

Dia pun memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang menorehkan prestasi di SEA Games 2023 Kamboja.

“Kami dan seluruh PP PBVSI tidak ada kata lain selain bangga, terharu karena atlet-atlet kita. Sangat membanggakan sebab tiga kali SEA Games, Indonesia menjadi juara umum,” tuturnya.

Baca Juga:  PENGUKUHAN ATLET YANG AKAN BERTANDING PORDA PROVINSI

Menurut Menpora, ini hat-trick tiga kali emas dan bisa tercapai bukan begitu saja, tapi semangat dan kerja keras, serta rasa kepahlawanan yang muncul di sana, walaupun dengan berbagai kekurangan, tapi mampu menunjukkan prestasi luar biasa di ajang SEA Games Kamboja.

PP PBVSI memberikan secara simbolis apresiasi bonus untuk para peraih medali. Adapun yang meraih emas masing-masing mendapatkan Rp35 juta, Perak mendapatkan Rp25 juta dan perunggu Rp20 juta. I

 

 

 

Kirim Komentar