NAMA BAKAL CALON KETUM DPP GEBU MINANG BERMUNCULAN

Musyawarah Nasional (Munas) Gebu Minang Ke-7 yang digelar di Kota Padang, Sumatra Barat pada 25-27 Mei 2022. (Istimewa)
Bagikan Artikel

Sejumlah nama tokoh Minangkabau dimunculkan menjadi Ketua Umum DPP Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ke-7 Gebu Minang yang digelar di Kota Padang, Sumatra Barat pada 25-27 Mei 2022.

Ketua Panitia Pengarah Munas Gebu Minang Ke-7 Alirman Sori menyatakan, nama-nama tersebut mulai dari Ketum Gebu Minang saat ini Oesman Sapta Odang, Irjen Pol (Purn) Syafrizal Ahiar, Marwan Paris, dan juga Ketua Gebu Minang Sumbar Fadly Amran.

“Nama itu muncul dari bisikan kawan-kawan dan juga dianggap kompeten memimpin organisasi ke depan,” katanya.

Menurut dia, untuk pendaftaran resminya dalam Munas Ke-7 akan dibuka penjaringan calon ketua umum pada Jumat (27/5).

Alirman menjelaskan, yang akan mengusulkan calon ketua nantinya tentu para pemilik suara yang terdiri dari 20 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan 80 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) kabupaten kota serta organisasi di bawah Gebu Minang.

“Untuk syarat calon ketua adalah menjadi pengurus Gebu Minang, baik di tingkat DPP maupun DPW. Kita membuka ruang untuk itu dan dinamika terus berjalan nantinya hingga ketua umum terpilih,” ujarnya.

Perwakilan DPP Gebu Minang Chairul Umayya mengapresiasi panitia yang melaksanakan kegiatan Munas Ke-7 di Kota Padang.

Melalui kegiatan ini, gerakkan industri Mice Sumbar akan membawa beragam dampak terhadap ekonomi Sumbar.

“Peserta yang hadir di sini akan jalan-jalan destinasi wisata dan ini tentu dapat memacu Sumbar menggali potensi yang ada ke depan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Mubes Gebu Minang Ke-7 Fadly Amran mengatakan, total akan ada 300 orang yang akan hadir. “Sejauh ini sudah 80% peserta yang hadir.”

Selain itu, Fadly yang juga Wali Kota Padang Panjang ini mengungkapkan bahwa UMKM di Sumbar ikkut membuka gerai di lokasi pelaksanaan Munas.

“Kita juga menyiapkan buah tangan bagi peserta yang merupakan hasil karya UMKM. Kita ingin gerakkan ekonomi dan budaya ada dalam kegiatan ini,” ujarnya. B


Bagikan Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here