PELAKU GAME INDONESIA TAMPILKAN KARYA DI PAMERAN TINGKAT DUNIA DDC 2021

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) melakukan kerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI), Atase Perdagangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Berlin, dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Hamburg.

Kerja sama itu untuk mendukung 30 peserta dari Indonesia untuk menampilkan karya-karya terbaik dalam bidang game developing, game publishing, dan game service pada sub-event Devcom Developer Conference (DDC), yang berlangsung pada 23-27 Agustus 2021.

Kegiatan DDC 2021 adalah bagian dari gelaran Gamescom Global 2021, ajang pameran dagang dan eksibisi games terbesar di dunia.

DDC 2021 termasuk event Business to Business (B2B) dan Business Matching yang akan menghubungkan para partisipan yang terlibat dengan berbagai macam investor dan publisher game kelas dunia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, 30 peserta dari Indonesia ini diagendakan akan mengikuti kegiatan B2B Meeting melalui fitur business matching, random networking, dan networking events yang diakomodasi oleh panitia DDC.

“Selain mencari peluang bisnis, delegasi kita juga dapat menikmati fasilitas master classes, summits, dan conference yang ditujukan bagi peserta yang ingin meningkatkan kapasitas bisnis mereka melalui aktivitas pelatihan, webinar, serta workshop yang diberikan oleh para game industry expert internasional,” ujar Sandiaga.

Dia berharap setiap delegasi atau partisipan dapat menunjukkan performa bisnis yang maksimal serta dapat membawa peluang usaha dari industri game global ke Tanah Air.

“Tentunya hal ini diharapkan dapat menjadikan industri game sebagai salah satu pilar kebangkitan ekonomi kita serta agar mampu membuka lapangan kerja yang lebih luas,” jelas Sandiaga.

Agar semakin memaksimalkan peluang bisnis yang didapat di event DDC, delegasi Indonesia juga akan diberikan akses untuk berpartisipasi dalam kegiatan “MeetToMatch-The Cologne Edition 2021”.

Baca Juga:  Media Asing Sorot Investasi Rp3 Triliun Raksasa Amerika di Kota Surakarta

Ini merupakan sebuah platform independen yang diselenggarakan bersamaan dengan DDC, yang akan mempertemukan para delegasi dengan pelaku bisnis internasional di industri game global dalam layanan matchmaking business. I

Sementara itu, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Yuana Rochma Astuti menambahkan, paviliun daring Indonesia tidak hanya akan menyajikan produk dan karya industri game lokal melalui kehadiran para delegasi saja tapi juga menyajikan sesi talkshow hingga demo play.

“Paviliun Indonesia juga menyajikan sesi talkshow, presentasi, twitch show, serta demo play yang akan diampu oleh Asosiasi Game Indonesia, dengan dibantu oleh Kemenparekraf, Atase Perdagangan KBRI Berlin, serta ITPC Hamburg,” katanya. I

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar