Pemakaman Azyumardi Azra Digelar Secara Militer

Pemakaman Almarhum Prof. Azyumardi Azra di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa (20/9/2022). (dok. indonesia)
Bagikan Artikel

Iring-iringan jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa (20/9/2022) pagi dan menempati pemakaman di Blok Z Nomor 426.

Almarhum cendekiawan Azyumardi Azra meninggal di Kuala Lumpur saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022).

Jenazah profesor dari Minang kelahiran Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatra Barat ini tiba di TMP Kalibata setelah disolatkan di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah.

Mobil ambulance yang membawa jenazah tiba pukul 08.18 WIB dan prosesi pengeluaran jenazah dari ambulance berlangsung hingga pukul 08.35 WIB.

FOTO 20 September Suasan pemakaman 1024x576 - Pemakaman Azyumardi Azra Digelar Secara Militer
Lokasi pemakaman Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. (dok. indonesia)

Sejumlah tokoh terlihat menghadiri pemakaman, di antaranya Menko Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, KH. Nasaruddin Umar.

Selain itu, terlihat juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut menghadiri pemakaman Azyumardi Azra di TMP Kalibata.

Sebelumnya, pada Senin (19/9/2022) malam, jenazah sang cedikiawan tiba di Gedung Human Remains Transit Lounge Bandara Soekarno-Hatta Tangerang setelah diterbangkan dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Saat itu, sejumlah tokoh menghadiri prosesi penyerahan jenazah, seperti mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. I

Kirim Komentar

Bagikan Artikel