Pemkot Bekasi dan DPRD Kota Bekasi Tabur Bunga di TMP Bulak Kapal

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan tabur bunga untuk pahlawan Bekasi di Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal Kota Bekasi. (Istimewa)
Bagikan Artikel

Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bekasi dan DPRD Kota Bekasi melakukan tabur bunga untuk pahlawan Bekasi di Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal Kota Bekasi.

Anim Imanuddin selaku Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Kota Bekasi menjadi inspektur penghormatan pada tabur bunga tersebut.

Tampak hadir Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi seperti Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507 Bekasi, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bekasi, dan perwakilan dari Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi.

Prosesi berjalan secara khidmat, peserta mendoakan dan mengheningkan cipta agar para arwah para pejuang mendapatkan tempat terbaik.

Usai melaksanakan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk sebuah kemerdekaan di Kota Bekasi, seluruh peserta upacara menabur bunga di makam para pahlawan di area TMP Bulak Kapal.

Tri mengatakan, agenda ziarah dan tabor bunga untuk pejuang merupakan agenda tetap dalam peringatan HUT Kota Bekasi.

Dia mengajak masyarakat mengenang sejarah dan jasa-jasa para pahlawan yang berjuang di medan perang.

Menurut Tri, peringatan pada tahun perak Kota Bekasi ini diselenggarakan event-event secara terbatas, karena masih dalam masa pandemi.

“Kita doakan bersama jasa pahlawan yang telah berjuang untuk bumi patriot ini yang sudah memasuki tahun perak 25 tahun. Tanpa jasa beliau kita tidak akan merasakan namanya kemerdekaan. Terima kasih para pahlawan, kita akan selalu mengingat jasamu,” jelasnya.

Pria yang sering disapa Mas Tri itu mengajak seluruh warga Kota Bekasi untuk mengetahui peringatan hari jadi yang ke-25 tahun Kota Bekasi melalui event-event jelang HUT Kota Bekasi.

Namun, dia mengajak masyarakat untuk harus tetap mengingat bahwa pandemi masih ada sehingga harus selalu menjaga protokol kesehatan jika ingin melihat rangkaian acara.

Beberapa event, seperti Bekasi Great Sale 2022 di mal sudah diresmikan. Beberapa kegiatan lain di antaranya lomba mural di kecamatan dan lomba karaoke di dinas juga sudah mulai dilaksanakan.

“Kita harus bangga punya Kota Bekasi sehingga muncul rasa memiliki. peduli, dan bertanggung jawab pada Kota Patriot ini,” kata Tri. I

 

Kirim Komentar

Bagikan Artikel