PEMKOT BEKASI MOU DENGAN PMI, KNPI DAN KARANG TARUNA PERCEPATAN VAKSIN

Tandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) mengenai percepatan pelaksanaan vaksin untuk capaian herd immunity warga Kota Bekasi. (istimewa)
Bagikan Artikel

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto beserta Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawaty menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) mengenai percepatan pelaksanaan vaksin untuk capaian herd immunity warga Kota Bekasi.

MoU tersebut dilakukan bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi, dan Karang Taruna Kota Bekasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PMI Kota Bekasi Ade Puspitasari, Ketua KNPI Kota Bekasi Mardani Ahmad, dan Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H. Darkam Suryadi dengan sejumlah anggota kepemudaannya.

Wali kota mengatakan, target dari capaian vaksin di Kota Bekasi telah bergerak dengan cepat dengan menghasilkan capaian vaksin terdata sesuai Nomor Induk Kependudukan sebesar 74 % dan sesuai data tenaga kesehatan mencapai 66 %.

Pergerakan vaksinasi di Kota Bekasi telah bergerak di seluruh Kelurahan yang telah disebar di 10 titik per kelurahan, juga dibantu sosialisasi dengan 1.018 titik di perbatasan Kota Bekasi yang langsung menjadi titik perbatasan.

Wali Kota Bekasi meminta pergerakan dari kepemudaan untuk aksi sosial masyarakat untuk mengajak para warga agar memastikan dirinya tervaksin dosis 1 dan dosis 2 melalui jenis yang telah tersedia, yakni Aztrazeneca, Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Tenaga kesehatan yang sudah melakukan vaksin akan tersedia penggunaan Booster dengan jenis Moderna ataupun Pfizer, juga untuk para tenaga pendidik, seperti guru akan disiapkan juga untuk vaksin Booster.

Peran aktif para kepemudaan sangat dibutuhkan dalam peningkatan herd immunity untuk capaian vaksin di Kota Bekasi, melalui pendekatan dengan warga melalui peran RT dan RW yang terus bergerak mengajak para warta yang belum vaksin.

Warga yang telah tervaksin akan terdata melalui Satgas Pamor RW dan juga dari Kelurahan dan Kecamatan yang akan mensinkronkan ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan akan di berikan stiker sudah tervaksin di setiap rumah.

“Dengan kerja sama ini dari kepemudaan yang akan bergerak aktif, serbuan vaksinasi di Kota Bekasi berharap akan meningkatkan dengan pesat herd immunity nya,” tutur Rahmat Effendi. I

 

Kirim Komentar

Bagikan Artikel