Penjabat Wali Kota Bekasi Saat Tarling Pesan Saling Menghormati Antarumat Beragama

Memasuki malam Ramadan ke-8, Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad mendatangi Masjid Al-Barokah di Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna guna melanjutkan Tarawih Keliling (Tarling) di wilayah ini pada Senin (18/3/2024).

Dalam Tarling tersebut, Gani Muhamad kembali menyerahkan bantuan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) berupa dana hibah dari Baznas dan sarana ibadah untuk keperluan operasional masjid, serta keperluan penyediaan alat ibadah untuk masyarakat sekitar.

Tampak hadir dalam kegitan tarawih keliling tersebut, Asda 2 Innayatullah, Kadiskominfo Hudi, Kepala Bapelitbangda Dinar Faisal, Camat Jatisampurna Nata Wirya, Sekdiskominfo Jalal, Kabag Kessos Agus Harpa, Kapolsek Jatisampurna, Danramil Jatisampurna, dan Lurah se-Jatisampurna.

Saat menyampaikan sambutannya, Gani Muhamad menuturkan kebahagiaannya dapat menyempatkan melaksanakan tarawih di sini sebagai momen silaturahmi bersama masyarakat.

“Di bulan Ramadan yang penuh berkah dan pahala dilipatgandakan ini, Alhamdulillah saya dapat hadir tarawih bersama dengan warga di sekitar sini, terima kasih atas penerimaan kedatangan saya bersama jajaran ke sini, semoga dari kesempatan ini, keberkahan melimpah ruah bagi bapak/ibu sekalian para jamaah Masjid Al Barokah,” ujarnya.

Gani Muhamad pun menegaskan kepada para jamaah agar menjunjung toleransi di Ramadan ini agar keutuhan NKRI tetap terjaga dan kehidupan bersosial pun semakin harmonis.

“Menjaga keutuhan NKRI merupakan tugas kita semua agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama. Kita, sebagai muslim pun juga harus menghormati umat beragama lainnya, pun sebaliknya, agar keharmonisan tetap terjaga dengan baik, dan warga masyarakat dapat terus hidup bersosial dengan damai,” tuturnya. I

Kirim Komentar
Baca Juga:  Perjanjian Kerja Sama Kemenhub dan PT Biro Klasifikasi Indonesia Ditandatangani