Plt. Wali Kota Bekasi Beri Bantuan Tongkat Kaki untuk Warga

Bermula dari Direct Message (DM) di Instagram, Pelaksana (Plt.) Wali Kota Bekasi mengunjungi salah seorang warganya yang membutuhkan bantuan pada Rabu, (3/5/2023).

Tri Adhianto menerima permintaan warga via DM di akun Instagramnya, dengan isi pesan berisi cerita seorang warga yang berharap besar untuk bisa kembali berjalan setelah mengalami kelumpuhan akibat sakit yang dideritanya selama lima tahun.

Nosih, pria berusia 65 tahun itu tinggal di Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, Bekasi Timur.

Sejak 2018, Nosih telah menderita hipertensi dan mengakibatkan kelumpuhan, sehingga dia tidak lagi mampu menggerakkan kedua kakinya, terlebih keterbatasan ekonomi membuatnya tidak bisa berobat atau membeli alat bantu untuk berjalan.

Mendapati cerita tersebut melalui DM, Plt. Wali Kota Bekasi melakukan tindak lanjut bersama Dinas Sosial Kota Bekasi dengan memberikan bantuan berupa alat bantu berjalan tongkat kaki.

Alat bantu jalan tersebut diberikan secara langsung oleh Tri Adhianto di kediaman Nosih.

Alhamdulillah, akhirnya saya bisa menemui Pak Nosih setelah beberapa waktu lalu membaca pesan dari beliau melalui DM Instagram,” katanya.

Tentu pada saat itu, Tri menambahkan, langsung mengerahkan Dinas Sosial untuk menindaklanjuti laporan yang diterima, karena dalam hal ini, sudah menjadi kewajiban untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan ini, Plt Wali Kota juga memberikan motivasi kepada Nosih maupun keluarga agar terus semangat dan terus berusaha untuk sembuh dari sakitnya.

“Saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk Pak Nosih dan keluarga, tentu bisa membantu Pak Nosih kembali berjalan,” tutur Tri.

Nosih mengatakan rasa haru dan terima kasih kepada Plt Wali Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi, serta tidak menyangka pesannya melalui platform Instagram bisa direspon secepat itu dan mendapat perhatian langsung.

Baca Juga:  BNPB DORONG PERCEPATAN PENANGANAN BENCANA HIDROMETEOROLOGI DI SULSEL

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan berupa alat bantu jalan serta sembako dan sejumlah uang yang diberikan pak Tri, semoga hal ini bisa terus konsisten dilakukan terhadap warga-warga yang membutuhkan bantuan seperti saya,” ungkap Nosih. I

 

 

Kirim Komentar