Plt Wali Kota Bekasi Hadir Beri Motivasi kepada Wirausahawan Muda

Pelatihan Wirausaha Pemuda Tingkat Madya Bagi Pemuda Kota Bekasi Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi beserta komunitas kreatif Kota Bekasi, seperti Bangun Kota, Cahaya Anak Negeri, Yayasan Koperasi Kawis dan FKPJ yang bertempat di Insitu Lakeside Vida Bekasi pada 18-20 Mei 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berkesempatan hadir ditengah kurang lebih 100 wirausahawan yang meramaikan acara tersebut dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi Ahmad Zarkasih dan Camat Bantargebang Cecep Miftah beserta jajaran.

Menurut Tri, pelatihan ini guna membangun dan menciptakan mental-mental para pengusaha untuk dapat bersaing dan menciptakan peluang pekerjaan dari penghasilan yang dihasilkan sendiri ditengah banyaknya orang yang mencari pekerjaan di kantor lain.

“Ini juga merupakan suatu bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kota Bekasi bersama Komunitas Kreatif yang ada di Kota Bekasi yang kemudian bermanfaat sekaligus memfasilitasi para wirausahawan, khususnya Kota Bekasi untuk mendapatkan berbagai benefit yang ada, seperti sertifikat, modul pembelajaran, seminar, business plan pitching dan lainnya,” jelasnya.

Tri juga mengingatkan kepada para wirausahawan untuk segera mendaftarkan produk-produk yang telah dihasilkan dan pentingnya memiliki HaKI sebagai perlindungan hukum terhadap pencipta dan karya ciptaannya, sebagai bentuk antisipasi pelanggaran atas HaKI milik orang lain, meningkatkan kompetisi dan memperluas pangsa pasar, serta untuk memiliki hak monopoli.

“Saya juga cukup senang melihat perkembangan UMKM di Kota Bekasi yang berkembang pesat, karena UMKM inilah yang menjadikan Kota Bekasi kuat dan pelaku usahanya cukup banyak, sehingga satu usaha dapat menghasilkan empat hingga lima karyawan,” ungkapnya.

Tri bersama Kadispora dan Camat Bantargebang beserta jajaran berkeliling mendatangi stand-stand produk yang dihasilkan dari para wirausahawan dan memberikan motivasi untuk terus mengembangkan produknya hingga dapat dipasarkan lokal, nasional dan harapannya internasional. I

Baca Juga:  RAGAM PRODUK EKRAF UMKM DIPAMERKAN DALAM SPOUSE PROGRAM KTT G20

 

Kirim Komentar