Plt. Wali Kota Hadiri Tarawih Keliling di Masjid Al Ishlah Kampung Poncol Bekasi Timur

Memasuki Malam Ramadan ke-8, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang hadir bersama Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi pada kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Al Ishlah Kampung Poncol, Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur.

Kehadiran pada Tarawih Keliling ini juga didampingi oleh Camat Bekasi Timur Fitri Widyati dengan jajaran Lurah se-Kecamatan Bekasi Timur.

Pada kegiatan Ramadan kali ini, Tri Adhianto melaksanakan Safari Ramadhan dengan keliling tarawih ke 12 Kecamatan dan sudah memasuki rangkaian hari ketiga, sesuai jadwal tarawih keliling, yakni di Kecamatan Bekasi Timur.

Dalam kesempatan ini, Ketua DKM Masjid Al Ishlah memberikan permohonan maaf kepada jajaran yang hadir atas jamuan yang kurang memuaskan dan juga ucapan terima kasih kepada Plt Wali Kota Bekasi yang telah hadir.

“Terima kasih untuk mengunjungi masjid ini pertama kali walau berlokasi ditengah-tengah rumah warga,” katanya.

Saat kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Al Ishlah. (dok. humaskotabekasi)

Ketua DKM Masjid Al Ishlah juga menjelaskan bahwa telah membentuk swadaya atas pembangunan masjid ini juga telah terbangun kantor sekretariat masjid.

“Ini membuktikan kesolidan dari warga Kampung Poncol atas berdirinya masjid ini, agar kami bisa beribadah juga menjalin silaturahmi atas warga yang hendak beribadah, semoga dengan kehadiran Plt Wali Kota Bekasi menjadi keberkahan masjid ini,” jelasnya.

Sementara itu, Tri Adhianto menyampaikan ucapan terima kasih atas jamuan untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dengan pemerintah Kota Bekasi.

Dalam kegiatan Tarawih Keliling ini selain menjalin erat tali silaturahmi, bisa juga menjadi sarana masukan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang berada di area ini.

Bersama warga di sekitar Masjid Al Ishlah Kampung Poncol, Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur. (dok. humaskotabekasi)

Menurut Tri Adhianto, daerah Kampung Poncol ini dekat dengan aliran sungai yang bisa mengakibatkan banjir setiap tahunnya, tapi Pemkot Bekasi telah berusaha berkoordinasi dengan BWSCC untuk penanggulangan aliran sungai di area ini.

Baca Juga:  Riana Sari Arinal; Lamban Batik Lampung Ekspresikan Kreasi Perajin

“Semoga dengan koordinasi baik ini kita bisa memanfaatkan agar tidak terjadinya banjir yang kerap kita alami di titik titik banjir Kota Bekasi,” ujarnya.

Selain itu, Adhianto menyatakan, tentang para jemaah yang telah hadir meramaikan masjid ini, karena yang diketahui bahwa pada dua tahun silam mengalami pandemi Covid-19 yang harus berjarak juga memisahkan eratnya silaturahmi.

“Kini, sekarang tidak bermasker, sholat pun tidak diberi jarak untuk khusyuknya ibadah kita, maka dari itu saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dalam perang melawan Covid lalu, tapi kita tetap harus waspada dalam kesehatan kita sendiri,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto mengajak anak-anak yang hadir untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan, seperti tentang rukun iman dan hafalan mengenai surat Al Baqarah ayat 1 hingga 5.

“Hafalan itu menandakan bahwa anak-anak mengetahui mengenai dunia Islam saat belajar di sekolah,” katanya.

Usai menjawab beberapa anak-anak diberikan hadiah langsung oleh Tri adhianto berupa bola dan uang jajan.

Melalui Tri Adhianto, Baznas Kota Bekasi juga menyerahkan sumbangan untuk operasional Masjid Al Ishlah yang telah diterima oleh Ketua DKM Masjid tersebut, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan shalat Tarawih bersama. I

 

 

Kirim Komentar