PROGRAM HOLDING ULTRA MIKRO SUKSES

UMKM di Indonesia. (Istimewa)
Bagikan Artikel

Konsolidasi Holding Ultra Mikro BRI, Pegadaian dan Permodalan nasional Madani (PNM) sudah menghasilkan PNM Mekaar 12,7 juta nasabah dan Tabungan Emas Pegadaian 8,7 juta nasabah.

Selain itu, BRI dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sudah menyalurkan sekitar Rp720 triliun kepada lebih kepada 31 juta nasabah sejak tahun 2015 hingga kuartal I 2022.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir menyampaikan apresiasi kepada jajaran direksi dan komisaris Holding Ultra Mikro, karena tidak hanya sesuai target, tapi sudah melampaui target.

“Artinya, bukan hanya bicara angka, tapi juga berapa banyak lapangan kerja yang bisa dihasilkan, banyak UMKM yang sudah bisa terbantu,” ujarnya belum lama ini.

Erick menjelaskan secara makro, kesuksesan di level mikro ini mampu berkontribusi dalam mendukung perekonomian nasional.

“Saya bahagia mendengarkan cerita para nasabah ultra mikro yang hadir di sini, bagaimana BRI, Pegadaian dan PNM bisa mendongkrak kehidupan mereka,” jelasnya.

Erick menambahkan, yang ditunjukkan holding ini bisa menjadi contoh cara BUMN membuktikan mampu mencatatkan kinerja bisnis perusahaan yang baik.

“Selain itu, lanjutnya, holding ini menjadi contoh pelayanan publik yang maksimal, sekaligus menjadi motor dalam mendorong tumbuhnya UMKM,” tuturnya. I

 

 

 

 

Kirim Komentar

Bagikan Artikel