PT JASA MARGA MENGUBAH SUSUNAN KOMISARIS

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Jasa Marga (Persero) pada Jumat (27/8/2021).
Bagikan Artikel

PT Jasa Marga (Persero) mengganti sususan Direksi dan Komisaris melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada Jumat (27/8/2021).

Pada rapat tersebut, terdapat satu acara mengenai Perubahan Susunan Pengurus Perseroan dan memutuskan perubahan Susunan Pengurus Perseroan, yaitu mengangkat kembali dengan hormat Subakti Syukur sebagai Direktur Utama Jasa Marga.

Selain itu, RUPS Luar Biasa juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Eman Salman Arief sebagai Komisaris Independen dan mengangkat dengan hormat Yohanes Baptista Satya Sananugraha sebagai Komisaris.

Sebelumnya, Eman Salman Arief Diangkat sebagai Komisaris Independen berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan pada 27 Mei 2021.

Dia meraih gelar Sarjana di bidang Teknik Kimia dari Universitas Sriwijaya, Palembang (1989) dan gelar Magister Manajemen di bidang Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (2008).

Sebelum di Jasa Marga hingga diberhentikan, Eman Salman Arief pernah menjabag sebagai Komisaris PT Elnusa Tbk., Komisaris PT Pertamina Drilling Services Indonesia, dan SVP Logistics Integration and Optimization PT Pertamina (Persero).

Sementara itu, Komisaris baru Jasa Marga Yohanes Baptista Satya Sananugraha saat ini tercatat juga menduduki jabatan sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

“Kegiatan ini digelar dengan menggunakan fasilitas Electronic General Meeting System (eASY) yang dikembangkan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI),” tulis Jasa Marga dalam keterangan resminya.

Fasilitas eASY KSEI merupakan sistem yang digunakan pemegang saham dalam pemberian kuasa secara elektronik kepada pihak lain untuk hadir pada RUPS.

Rapat dilaksanakan secara elektronik sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan RUPS Perusahaan Terbuka dan POJK No. 16/POJK.04/2020 tentang Pelaksanaan RUPS Perusahaan Terbuka Secara Elektronik. I

 

Kirim Komentar

Bagikan Artikel