Putra Daerah Bangun Kampung Halaman

Menirius Tuati, Kepala Satuan Pelayanan Bandara Pantar. (Bandara)
Bagikan Artikel

Sebagai putra kelahiran Pantar, Menirius Tuati, Kepala Satuan Pelayanan Bandara Pantar sudah menjadikan pembangunan kampung halaman sebagai salah satu misi dalam hidupnya.

Hal ini diraihnya dengan banyak membantu pembangunan dan pengembangan bandara di daerahnya.

“Dari kecil saya memang berambisi untuk memajukan kampung halaman saya. Mimpi itu kini tercapai dengan berbagai proyek pembangunan yang sudah saya ikuti. Baik itu pembangunan terminal bandara ataupun perluasan runway dan berbagai proyek lainnya,” ujarnya.

Menirius telah terlibat dalam berbagai proyek pembangunan. Setelah menyelesaikan sekolahnya di D3 Akademi Teknik Kupang pada tahun 2003, Menirius bekerja menjadi konsultant di NTT dan banyak berperan untuk membangun Bandara Alor.

Melihat kinerja Menirius, pria kelahiran 17 Mei 1977 ini mengikuti seleksi penerimaan CPNS Kemenhub tahun 2010.

Di Bandara Alor, Menirius membantu pembangunan perluasan runway bandara dari 900 m x 30 m menjadi 1.400 m x 30 m. Kemudian melanjutkan pembangunan runway hingga menjadi 1.600 m x 30 m pada tahun 2012.

Selain itu, Menirius juga berperan penting dalam pembangunan terminal baru Bandara Alor yang berluas 4.000 m2.

“Disini saya selalu kerja keras agar daerah saya tidak tertinggal dari yang lain, tapi tidak hanya keras dengan diri sendiri saya juga harus keras dengan orang sekitar karena disini memang orangnya keras-keras,” tutur Menirius. I


Bagikan Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here