SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA SUDAH LULUSKAN 5.024 TARUNA/TARUNI BERKOMPETENSI

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta sudah meluluskan wisudawan yang memiliki kompetensi dari wisuda periode I hingga saat ini sebanyak 5.024 orang.

Saat Sidang Senat Terbuka Wisuda XXVII, STTKD berhasil meluluskan sebanyak 421 orang taruna/taruni yang acaranya diselenggarakan pada Sabtu (10/9/2022).

Lulusan STTKD Yogyakarta tahun akademik 2022/2023 ini terdiri dari jenjang Sarjana S1 Teknik Dirgantara, Diploma Empat Manajemen Transportasi Udara, Diploma Tiga Manajemen Transportasi, dan Diploma Tiga Aeronautika.

Menurut Ketua STTKD Yogyakarta Vidyana Mandrawaty, kampus ini menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang kedirgantaraan yang unggul dan bermutu dalam rangka membentuk kualitas tenaga-tenaga praktisi yang profesional dalam dunia airliner.

Saat Sidang Senat Terbuka Wisuda XXVII STTKD Yogyakarta. (dok. indonesia)

Selain itu, sesuai dengan misi, STTKD Yogyakarta meningkatkan kualitas penelitian, publikasi dan aplikasinya di bidang kedirgantaraan yang dapat mendukung pendidikan, serta pemberdayaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Misi kampus ini, lanjut Vidyana, juga meningkatkan pengabdian kepada masyarakat di bidang kedirgantaraan untuk pengembangan industri jasa transportasi udara di Indonesia.

STTKD Yogyakarta yang menjadi salah satu perguruan tinggi swasta dibawah Yayasan Citra Dirgantara dengan lokasi kampus di Bantul, Yogyakarta memiliki jumlah wisudawan dari wisuda periode I hingga saat ini sebanyak 5.024 orang.

Ketua STTKD Yogyakarta Vidyana Mandrawaty dan jajarannya. (dok. mtu.sttkd.ac.id)

Saat Sidang Senat Terbuka Wisuda XXVII, kampus ini meluluskan sebanyak 25 orang di Program Studi S1 Teknik Dirgantara dan lulusan Program Studi D4 Manajemen Transportasi Udara ada sekitar 296 orang.

Selain itu, lulusan Program Studi D3 Manajemen Transportasi sebanyak 89 orang, dan lulusan Program Studi D3 Aeronautika ada 11 orang.

Kampus STTKD Yogyakarta. (dok. mtu.sttkd.ac.id)

Terdapat empat orang lulusan terbaik dari seluruh lulusan tersebut, dengan masing-masing program studi dan lulus mendapat predikat dengan pujian (Cumlaude).

Keempat lulusan itu adalah M.Tsaqif Aniq Fadli dengan IP 3.86 dengan Program Studi S1 Teknik Dirgantara, kemudian Puteri Meidya Qatrunada di Program Studi D4 Manajemen Transportasi Udara, lalu Angga Fery Murdoko pada Program Studi D3 Aeronautika, dan Vani Oktafiani di Program Studi D3 Manajemen Transportasi. B

Kirim Komentar
Baca Juga:  IPB GANDENG ANU KERJA SAMA INOVASI PERTANIAN DAN LINGKUNGAN