Presiden Jokowi Buka Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023 yang diselenggarakan di Sahid Internasional Convention Center di Kota Pekalongan, Jawa Tengah pada Selasa (29/8/2023).

Muktamar tersebut akan membahas sedikitnya empat bidang, yakni pendidikan sufi dan pengaruhnya dalam penyucian jiwa, ekonomi dan pembangunan berkelanjutan, industri media dan opini publik, serta peran penting tasawuf dalam membangun manusia dan mengembangkan peradaban.

Kepala Negara didampingi oleh Ibu Negara Iriani, Menteri Pertahanan yang Prabowo juga Ketua Umum Pusat Multaqo Sufi Al-Alamy, Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo dan juga Habib Luthfi, yang merupakan Panitia Pelaksana Muktamar Sufi Internasional.

Presiden dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-500, lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju ke Bandara Cakrabhuwana di Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Bandara Cakrabhuwana ada Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta istri, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Akhmad Wiyagus beserta istri, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, dan Danlanud Sugiri Sukarni Letkol Pnb. Supardo Butarbutar beserta istri.

Dari Kota Cirebon, Presiden Jokowi menuju Kota Pekalongan dengan menggunakan rangkaian kendaraan membuka pembukaan Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan menuju Pasar Grogolan, Kota Pekalongan untuk melakukan peninjauan, sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang pasar dan pedagang kaki lima.

Presiden Jokowi juga direncanakan untuk bermalam di Kota Semarang dan melanjutkan kunjungan kerja esok hari. I

Kirim Komentar
Baca Juga:  Presiden Hadiri Pelantikan Anggota DPR, DPD dan MPR Periode 2024 - 2029