Kabandara DC Saudale Charles Malaikosa, Juru Kunci Gerbang Selatan Indonesia

0
16

Dari Sabang sampai Merauke, berjajar pulau-pulau. Sambung menyambung menjadi satu, itulah Indonesia.
Penggalan lagu Dari Sabang Sampai Merauke kini berubah menjadi dari (barat) Sabang sampai (timur) Merauke, dari (utara) Miangas hingga (selatan) ke Rote.
Dan di ujang selatan Indonesia itu ada Charles Malaikosa. Ayah dari tiga anak –Sandy Malaikosa, Putra Malaikosa, Chendanawangi Malaikosa — dan suami Christine Moses ini oleh rekan-rekan sejawatnya sering dipanggil Juru Kunci Gerbang Selatan Indonesia.
Apa hubungan Charles Malaiksoa dengan juru kunci selatan Indonesia ?
Rote kini memang terkenal sebagai kota paling ujung selatan Indonesia yang memiliki pantai Nembrala, yang diminati wisatawan Eropa dan Australia karena pasir yang putih dan enak menikmati ketika matahari terbenam di ufuk barat.


Pekerjaan utama penggemar gowes ini sebenarnya Kepala Bandara DC Saudale Rote sejak tahun lalu, namun putra Yesayas Malaikosa dan Maria Elliek pernah 10 tahun (2003-2013) di bandara paling ujung selatan Indonesia itu, sehingga yang akan bepergian ke Rote selalu ingat alumni Fakultas Teknis Sipil Universitas Rote ini.
“Setiap rekan-rekan dari kementerian (Perhubungan) yang akan berkunjung ke Rote selalu menghubungi saya, karena keseringan mereka menggelari saya sebagai juru kunci Selatan Indonesia,” ujar Charles yang lama bertugas di Bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya. I

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here