Kemnaker Tetap Ada dan BP2MI Naik Setingkat Kementerian

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor menjelaskan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan tetap ada pada era pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Nantinya, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dinaikkan setingkat kementerian.

“Ada, masih (Kemnaker). BP2MI itu sekarang ditingkatkan menjadi Kementerian Penempatan Migran Indonesia,” kata Afriansyah Noor.

Nantinya, dia menambahkan, kementerian yang baru tersebut bakal diduduki oleh politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding.

“Itu yang akan dijabat oleh Saudara Karding. Kalau Kementerian Ketenagakerjaan itu ada tetap. Nggak bisa dipisahkan itu,” tutur dia.

Seperti diketahui, sosok politikus senior dari PKB ini terlihat mendatangi kediaman presiden terpilih di Jalan Kertanegara, Jakarta, pada Senin (14/10/2024).

Dalam pertemuannya itu, dia menyatakan salah satu isu yang dibahas adalah perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Dia menyebutkan, Presiden terpilih Prabowo meminta bantuannya dalam membuka peluang kerja di luar negeri.

Setelah informasi tersebut disampaikan, Abdul Kadir Karding mengakui bahwa dia kemungkinan besar diminta menjadi menteri dalam urusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Abdul Kadir Karding pernah terpilih menduduki jabatan di berbagai instansi penting di Indonesia, mulai menjadi anggota DPRD Jateng hingga duduk di bangku parlemen, yakni DPR pada masa periode 2009 – 2014. I

Kirim Komentar
Baca Juga:  Penghargaan Ditjen Hubdat pada Instansi dengan Penyelenggaraan Transportasi Darat Optimal