TERPILIH PIMPINAN BARU UNTUK MISS UNIVERSE INDONESIA

Miss Universe Indonesia telah memasuki babak baru di tahun 2023. Organisasi ini kini berada di bawah pimpinan PT Capella S. Karya dan akan melaksanakan rangkaian acara grand opening yang diselenggarakan di Bali pada 19-23 Februari 2023.

Upacara akan dihadiri CEO JKN Global Group PCL (pemilik organisasi Miss Universe) Anne Jakapong Jakrajutatip, sekaligus Penasihat Senior Miss Universe Indonesia Praphol Milintachinda dan Fred Mouawad.

Selain itu, pemenang kontes Miss Universe 2022 dan sejumlah finalis terpilih juga akan hadir, seperti R’Bonney Gabriel (Miss Universe 2022), Andreína Martínez Founier-Rosado (2nd Runner-Up, Miss Universe 2022), dan Gabriëla Dos Santos (3rd Runner-Up, Miss Universe 2022), bersama dengan beberapa publik dan internasional lainnya angka.

Pada acara ini, Poppy Capella, Direktur Nasional Miss Universe Indonesia yang baru, akan menjadi tuan rumah social gathering bersama anggota keluarga besar Miss Universe.

Miss Universe Indonesia juga mengadakan group visit ke beberapa lokasi dan tempat wisata untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada pemegang gelar dan finalis Miss Universe.

Sebagai National Director of Miss Universe Indonesia, Poppy Capella bermaksud memberikan wadah bagi perempuan Indonesia, sekaligus menunjukkan bahwa mereka memiliki banyak bakat dan kualitas luar biasa yang cocok untuk menjadi Miss Universe.

Poppy berharap melalui Miss Universe Indonesia, dapat membantu wanita muda bersinar, meningkatkan harga diri, merangkul identitas Indonesia, dan memantapkan diri dengan percaya diri.

Dengan 49,5% penduduk Indonesia terdiri dari wanita, Miss Universe Indonesia siap mentransformasikan organisasi saat ini, sekaligus memberikan kesempatan yang terbuka bagi wanita untuk berkolaborasi dalam perbaikan beberapa masalah sosial yang terjadi di Indonesia.

Perempuan Indonesia masih memiliki banyak kesempatan untuk berkembang dan terbentang, apalagi Miss Universe menjunjung tinggi prinsip pemberdayaan perempuan.

Baca Juga:  ROBIN HOOD INDONESIA DONALD PANDIANGAN JADI GOOGLE DOODLE HARI INI

Miss Universe Indonesia layak mendapatkan platform khusus dan eksklusif yang hanya berfokus pada visi dan misi Miss Universe.

Seperti diketahui, kontrak lisensi Miss Universe sebelumnya dapat diperpanjang setiap tahun dan membuka aplikasi untuk direktur nasional lama dan baru. Poppy mencoba melamar sebagai pemegang lisensi baru.

Setelah melewati beberapa proses, dia mendapat kabar baik bahwa menjadi pemegang lisensi baru untuk Miss Universe Indonesia.

Sedikit yang Poppy ketahui, tapi memiliki semangat dan visi yang sama dengan Miss Universe global. Miss Universe Indonesia layak mendapatkan platform khusus dan eksklusif yang hanya berfokus pada visi dan misi Miss Universe.

PT Capella Swastika Karya mencoba mengajukan sebagai pemegang lisensi baru dan setelah melalui beberapa proses, Poppy mendapat kabar baik bahwa PT Capella Swastika Karya menjadi pemegang lisensi baru Miss Universe Indonesia.

Poppy diberi tahu bahwa dia dipilih karena kelebihan dan strateginya untuk proposal yang dajukan.

PT Capella Swastika Karya mendapatkan keputusan pada Selasa, 7 Februari 2023 dan terakhir pada Rabu, 8 Februari 2023 pukul 17.30 WIB, akhirnya digelar konferensi pers di Jakarta.

Pada Senin, 13 Februari 2023, akhirnya menandatangani kontrak di Bangkok, Thailand dengan JKN Global Group. Selang beberapa waktu, Poppy menyadari bahwa dirinya juga memiliki semangat dan visi yang sama dengan Miss Universe global.

Dalam kesempatan ini, Poppy juga ingin menyampaikan terima kasih dan hormat kepada organisasi sebelumnya, Yayasan Puteri Indonesia, yang telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk membawa nama Indonesia ke dunia Miss Universe selama 30 tahun terakhir.

Poppy sudah lama menjadi pecinta kontes kecantikan dan terkejut ketika menemukan foto dirinya bersama Miss Universe dan Puteri Indonesia pada tahun 2011.

Baca Juga:  PEMKOT BEKASI TERIMA PENGHARGAAN KRITERIA PEDULI HAM

Dia turut mendukung acara Puteri Indonesia, bahkan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut dan bermimpi untuk membawa kontes kecantikan ini ke level yang lebih tinggi dengan tampilan yang segar.

Selain itu, untuk menjadikan branding yang kuat, memberikan lebih banyak kepada masyarakat, produksi yang lebih masif, dan investasi yang signifikan untuk wanita Indonesia, serta yang terpenting, lebih banyak terlibat dengan warga negara Indonesia dan penggemar kontes kecantikan.

Untuk produksinya, Miss Universe Indonesia ingin lebih memanfaatkan platform digital masa depan, mengikuti tren dan menyesuaikannya dengan norma dan budaya Indonesia.

Misalnya untuk bidang pariwisata, Miss Universe Indonesia ingin menampilkan yang terbaik dari hidden gems Indonesia dan itu akan ditunjukkan melalui kandidat dari masing-masing negara bagian saat melakukan kampanye.

Sampai saat ini, dunia hanya melihat sebagian kecil dari keindahan Indonesia dan masih banyak lagi yang bisa kita tawarkan, sehingga dengan lensa kepemimpinan transformasional yang diusung oleh Anne Jakapong Jakrajutatip, CEO JKN Global Group PCL (Pemilik Organisasi Miss Universe), dirinya dan seluruh tim Miss Universe Indonesia, kontes kecantikan di Indonesia akan diinovasi, direvolusi, serta siap memasuki babak baru dalam sejarahnya.

Setelah acara grand opening, tim akan fokus pada audisi awal dan kampanye online, serta offline, di antaranya Bootcamp Week, Pageant Week, dan final kontes Miss Universe Indonesia, yang nantinya juaranya akan mewakili Indonesia di kompetisi global. I

 

Kirim Komentar