Akomodasi Kekinian Inovatif Jadi Daya Tarik Wisatawan untuk Berkunjung

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku pariwisata termasuk di industri amenitas untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk, sehingga menjadi daya tarik yang kuat bagi wisatawan, khususnya generasi muda untuk berkunjung.

Dia mencontohkan Bobocabin Gunung Mas sebagai salah satu akomodasi inovatif yang ditawarkan Bobobox Group dengan menghadirkan Bobocabin di Gunung Mas, Puncak, Bogor.

“Saya sampaikan ini adalah lokomotif penciptaan akomodasi kreatif yang kekinian untuk wisatawan di saat liburan dan bisa menangkap peluang untuk Gen-Z,” kata Sandiaga.

Bobocabin merupakan akomodasi inovatif dan kekinian dengan konsep elevated camping yang mengusung pengalaman baru berkemah dengan menggunakan teknologi Internet of Things (loT), seperti smart glass window, colorful LED Light, QR code door lock dan bluetooth audio speaker.

Bobocabin Gunung Mas mulai dibuka pada tahun 2022 dan sejak beroperasi hingga saat ini telah direservasi oleh 47.000 wisatawan dengan tingkat okupansi mencapai 85,25%.

“Kawasan ini juga masuk dalam kawasan desa wisata yang kita resmikan, yaitu Desa Wisata Tugu Selatan. Kami mendorong agar inovasi-inovasi lainnya dapat terus dilakukan,” jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu; CEO dan Co Founder Bobobox Indra Gunawan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Yudi Santosa, serta Business Relations Senior Manager Bobobox Dennis Depriadie. I

Kirim Komentar
Baca Juga:  RENOVASI TMII CAPAI 98% DAN BERKONSEP DESTINASI WISATA RAKYAT