ANGGOTA DPD ALIRMAN SORI MANTU PUTRI PERTAMA

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Alirman Sori menikahkan putri pertamanya Bunga Lirvina Sori dengan Gumilang Kresna Putra dalam balutan adat Minangkabau di Ruang Satihall, Hotel Pangeran Beach Padang, Sumatra Barat pada Sabtu (17/7/2022).

Pengantin wanita yang biasa dipanggil Bunga ini, mengenakan pakaian adat Minangkabau Koto Gadang berwarna kuning emas dan cokelat muda, berupa baju kebaya panjang dan kain songket di bagian bawahnya.

Hiasan kepala pengantin wanita berupa tikuluak talakuang atau bisa juga disebut tengkuluk talakuang. Kain persegi yang bentuknya menyerupai kerudung, dengan hiasan rajut atau bordir warna keemasan.

Senada dengan pengantin wanita, Kresna, panggilan akrab sang pengantin pria mengenakan Baju Datuak yang senada dengan baju mempelai wanita.

Pakaiannya dilengkapi dengan hiasan kepala deta dan kain songket yang sewarna dengan pengantin wanita, serta mengenakan semacam keris di bagian pinggang.

Kedua mempelai duduk di pelaminan yang dilapisi kain berwarna kuning keemasan dan merah, layaknya warna-warna khas Minangkabau, lengkap dengan ornamen rumah gadang.

Pada prosesi ijab qobul, Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy dan Wakil Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamuddin menjadi saksi pernikahan kedua mempelai.

Hadir pula dalam acara pernikahan itu politikus dan pengusaha Irman Gusman, sejumlah anggota DPD dan juga beberapa anggota Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang).

Sementara itu, perpaduan masakan khas Minang dan modern disajikan oleh yang punya kerja lengkap dengan berbagai sajian khusus, seperti rendang dan gulai. Bahkan, tidak ketinggalan berbagai minuman juga disajikan.

Pernikahan putri poertama Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Alirman Sori banjir karangan bunga. (dok. indonesia)

Di pelataran Hotel Pangeran Beach Padang berderet karangan bunga ucapan selamat kepada kedua mempelai berjejer rapi, sehingga semakin memeriahkan acara pernikahan tersebut.

Sang ayah, Alirman Sori yang selalu tersenyum menyambut kedatangan para tamu, belum lama ini juga melakukan acara adat Mangaku Induak dan mendapat gelar adat Sutan Bandaro Kayo.

Baca Juga:  MENPAREKRAF RAIH PENGHARGAAN INDONESIA MAN OF THE MATCH IN TOURISM 2022

Perhelatan itu dilakukan dalam upacara Mangaku Induak dalam Keluarga Besar Almarhum Erni Zarkasyi Nurdin Amir Suku Limo Panjang Data Dibawah Payung Datuk Pono Kayo dan Keluarga Zarkasyi Nurdin Dibawah Payung Datuk Podo Gamuk. B

Kirim Komentar

Komentar ditutup.