ANGKASA PURA AIRPORTS SALURKAN RP5,6 MILIAR UNTUK SOSIAL DAN LINGKUNGAN

Angkasa Pura Airports. (Istimewa)
Bagikan Artikel

Angkasa Pura Airports berkomitmen mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Pada semester 1 2021, Angkasa Pura Airports telah menyalurkan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebesar Rp5,6 miliar.

Dana tersebut terdiri dari dana program pendanaan usaha mikro kecil (UMK) sebesar Rp350 juta dan bantuan kegiatan bina lingkungan sebesar Rp4,53 miliar, serta bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp799.528.500.

Menurut Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi, sebagai badan usaha yang beroperasi di tengah masyarakat, Angkasa Pura Airports memiliki kewajiban tanggung jawab sosial terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan merupakan kunci bagi keberlanjutan bisnis di mana para pemangku kepentingan mendapat manfaat dari keberlangsungan bisnis perusahaan,” ujarnya dalam rilis perusahaa.

Selain berkontribusi terhadap perwujudan konektivitas udara melalui pengembangan infrastruktur bandara di Indonesia, dia menambahkan, pihaknya juga memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan.

Adapun program bina lingkungan yang telah dilaksanakan pada Semester I/2021 di antaranya bantuan sektor bencana alam untuk korban banjir Manado dan Banjarmasin yang merupakan bentuk perwujudan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) kesebelas (kota dan pemukiman berkelanjutan).

Selain itu, program lainnya adalah bantuan bidang pendidikan dan pelatihan untuk pembangunan dan renovasi sarana pendidikan, dan beasiswa D3 Kebandarudaraan yang merupakan bentuk perwujudan TPB keempat (pendidikan berkualitas).

“Untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan, Angkasa Pura Airports senantiasa mengantisipasi potensi dampak yang akan timbul, baik terhadap lingkungan sosial maupun lingkungan alam,” jelas Fahmi.

Oleh karena itu, lanjutnya, Angkasa Pura Airports berupaya memperhatikan dan memenuhi kepentingan, serta harapan bersama pemangku kepentingan perusahaan, terutama masyarakat di sekitar melalui pelaksanaan program yang sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals).

“Pada masa adaptasi kebiasaaan baru, kami menyesuaikan strategi CSR-nya, sehingga dapat membantu masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19,” ungkap Fahmi. I

 


Bagikan Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here