APARATUR KECAMATAN MEDAN SATRIA DEKLARASIKAN ANTI KORUPSI

Deklarasi Anti Korupsi untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih di Aula Al-Azhar Harapan Indah Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi. (Istimewa)
Bagikan Artikel

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menghadiri Deklarasi Anti Korupsi untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan yang baik dan bersih bertempat di Aula Al-Azhar Harapan Indah Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.

Turut hadir Asisten Pemerintahan Yudianto, Staf Ahli Wali Kota Pemerintahan, Asep Gunawan, Kepala Dinas Pendudukan Catatan Sipil Taufik, Kepala DPMPTSP Lintong, Camat Medan Satria Lia Herliana, Lurah se-Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, Babinsa Wilayah Kecamatan Medan Satria Gompar Siagian, Wakapolsek Medan Satria Sukarno, dan Ketua FKRW Kecamatan Medan Satria.

Secara resmi, Plt. Wali Kota menjadi saksi para Kepala Wilayah Medan Satria menandatangani deklarasi pernyataan komitmen dalam mencegah adanya korupsi dan pungutan liar bagi semua aparatur.

Hal ini menjadi komitmen bersama bahwa bentuk pelayanan terbaik dari semua ASN dan Non ASN memberikan pelayanan terbaik tanpa pungli.

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan bahwa salah satu sikap sebagai aparatur dalam sumpah yang disampaikan, dalam diri jiwa adalah pelayan masyarakat.

“Memang ada beberapa yang menyatakan pendapatannya kurang akan tetapi ini pilihan kalian menjadi aparatur negara, tapi harus sudah siap menyikapinya,” ujarnya.

Menurut Tri, jiwa jiwa kreatif harus muncul, tapi melainkan bukan jabatan yang dimiliki, punya kewenangan dan tanggung jawab, dan sekecil apapun tugas, yakni Satgas Pamor di wilayah, harus benar benar cegah terjadinya pungli.

“Kita tingkatkan kapasitas kita untuk mencegah terjadinya pungutan liar maupun gratifikasi,” ungkapnya.

Mengenai kebutuhan pelatihan untuk peluang kedepan untuk kreatif dan mempunyai jiwa kemauan yang tinggi, Tri menambahkan, harus siap menghadapi digitalisasi, dimana zaman teknologi yang terus pesat berkembang.

Plt. Wali Kota memanggil salah satu staf satgas Pamor RW untuk menerangkan apa saja tugas yang selama ini dijalani, staf dari Kelurahan Harapan Mulya mengatakan untuk tugas dari satgas Pamor RW ialah melayani warga mengenai kebutuhan yang diperlukan.

Pamor menjadi garda terdepan di tiap Kelurahan masing masing, fungsi dari Pamor jika warga kebingungan mengenai kepengurusan data ataupun ada permasalahan seorang satgas pamor harus tanggap dan cepat.

Camat Medan Satria Lia Erliani menjelaskan bahwa siap untuk mendeklarasikan komitmen ini bersama seluruh aparatur di Kecamatan Medan Satria untuk mendukung pelayanan publik yang terbaik di Kota Bekasi. I


Bagikan Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here