BANDARA KOMODO ANGKUT LOGISTIK WISATAWAN KE LABUAN BAJO

Information Center di Bandara Komodo. (Bandara)
Bagikan Artikel

Minat berlibur masyarakat saat ini semakin tinggi, apalagi persyaratan penerbangan domestik semakin dipermudah dengan kelonggaran peraturan dari pemerintah, sehingga destinasi wisata dipenuhi wisatawan.

Menurut Kabandara Komodo Hariyanto, meski persyaratan penerbangan dipermudah, pengelola bandara tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak.

“Wisatawan yang terus berkunjung ke Labuan Bajo diperlakukan sama dengan penumpang lainnya mengenai protokol kesehatan, karena semuanya demi keselamatan penumpang,” katanya.

Labuan Bajo adalah salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) yang dikembangkan di Indonesia dan pemerintah menyiapkan sekitar 200-an desa wisata di wilayah Manggarai Barat.

Bagi maskapai penerbangan berlaku ketentuan yang sama, apalagi beberapa maskapai sudah cukup lama singgah di Bandara Komodo, seperti Wings Air dengan rute penerbangan Surabaya-Labuan Bajo.

Maskapai Wings Air melayani penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Komodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) setiap Selasa, Sabtu, dan Minggu.

Hariyanto berharap dengan adanya rute tersebut bisa memberikan kemudahan bagi penumpang, baik wisatawan, pebisnis dan masyarakat ketika bepergian dari Surabaya ke Labuan Bajo.

Apalagi para wisatawan biasanya membawa keperluan berliburnya dalam jangka waktu yang relatif lama, seperti pakaian dan makanan, sedangkan pebisnis atau masyarakat seringkali membawa logistik untuk berbagai keperluan mereka.

Terbukanya rute penerbangan langsung dari Surabaya ke Labuan Bajo biasanya berdasarkan tingginya permintaan traveler, khususnya untuk pariwisata dan bisnis atau perdagangan. I

 

Kirim Komentar

Bagikan Artikel