CALENDAR OF EVENTS PROVINSI RIAU 2022 JADI MOMENTUM KEBANGKITAN EKONOMI

Atraksi olahraga dayung di Provinsi Riau. (Istimewa)
Bagikan Artikel

Peluncuran Calendar of Events Provinsi Riau 2022 sebagai momentum kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi peluncuran Calendar of Events Provinsi Riau 2022.

“Saya sangat berharap dapat terbuka langkah-langkah strategis untuk mengembangkan ekonomi, dan penciptaan lapangan kerja di sektor parekraf terutama di Riau,” ujarnya saat peluncuran Calendar of Events Provinsi Riau 2022 dengan tema “Riuh Riau (The Soul of Zamatra)” secara daring, Selasa (22/3/2022).

Sandiaga menyatakan bahwa event-event yang terangkum dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi penggerak perekonomian masyarakat di “Bumi Lancang Kuning” ini.

Calendar of events ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo mengenai pembentukan tatanan ekonomi baru pascapandemi Covid-19,” ungkapnya.

Menurut Sandiaga, event merupakan suatu kegiatan ekonomi yang memberikan nilai tambah terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah.

“Terlebih Riau memiliki berbagai potensi wisata dan ekonomi kreatif yang sangat kaya, sehingga 113 event yang terlingkup dalam calendar of events ini menjadi upaya mempromosikan Provinsi Riau sebagai destinasi wisata,” tuturnya.

Sandiaga mengajak semua pihak untuk bangkit bersama, kolaborasi bersama untuk sukseskan events.

“Tingkatkan ekonomi, buka peluang usaha, hadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu dan mari bersama pemerintah pusat kita atur kembali ekonomi kita, kita tata dengan baik agar masyarakat semakin sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani menambahkan, dengan hadirnya event-event berkualitas, maka banyak peluang usaha dan lapangan kerja yang bisa terbuka bagi berbagai kalangan masyarakat di Riau.

Event ini memberikan kesempatan kepada para pelaku seni, pelaku budaya, dan ekonomi kreatif untuk dapat berkreasi dan juga menunjukkan kekayaan dan keluhuran budaya masyarakat Riau,” katanya.

Acara ini juga dihadiri secara daring oleh Direktur Event Daerah Kemenparekraf/Baparekraf Reza Fahlevi, sedangkan Gubernur Riau Syamsuar hadir secara luring. I

 

Kirim Komentar

Bagikan Artikel