FORMULA E JADI MOMENTUM KEBANGKITAN EKONOMI DAN BUKA LAPANGAN KERJA

Kompetisi balap mobil listrik Formula E Eprix 2022 di Sirkuit Formula E Ancol, Jakarta. (Istimewa)
Bagikan Artikel

Pelaksanaan kompetisi balap mobil listrik Formula E Eprix 2022 di Sirkuit Formula E Ancol, Jakarta menjadi momentum kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk berpartisipasi terhadap event ini.

“Tentunya ini akan kita harapkan sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi, kebangkitan (ekonomi) berbasis kegiatan,” ujarnya usai menyaksikan Kompetisi Formula E di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Sandiaga juga mengapresiasi keberhasilan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Jakarta Propertindo (Jakpro) dan berbagai pihak lainnya dalam menghadirkan Formula E yang menjadi inovasi baru dari kompetisi balap mobil yang memanfaatkan mobil listrik.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan yang disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa di masa mendatang, sektor otomotif Indonesia mengedepankan kendaraan yang memanfaatkan energi baru dan terbarukan.

“Mudah-mudahan membawa suatu teknologi baru bahwa Indonesia menuju keberlanjutan. Kita harapkan akan terbuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya dengan teknologi dan inovasi baru,” ungkapnya.

Sandiaga menuturkan, Pemerintah Pusat khususnya Kemenparekraf juga ikut memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Formula E ini, terutama perihal perizinan.

“Formula E ini sukses digelar dengan kolaborasi semua pihak. Pemerintah pusat memfasilitasi mulai dari perizinan, panduan CHSE, dan kami berharap kolaborasi antara pemerintah dan dunia usaha ini bisa berlanjut terus,” tuturnya.

Kompetisi Formula E ini dimenangkan oleh pebalap asal Selandia Baru, Mitch Evans, sedangkan posisi kedua ditempati oleh Jean-Eric Vergne dan tempat ketiga dimenangkan oleh Edoardo Mortara. I


Bagikan Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here