GUBERNUR JAWA BARAT RESMIKAN PASAR RAKYAT HARAPAN JAYA

Peresmian Pasar Rakyat Jabar Juara Pasar Harapan Jaya Kota, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. (Istimewa)
Bagikan Artikel

Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Pasar Harapan Jaya Kota, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Menurut Ridwan Kamil, Pasar Rakyat Jabar Juara ini merupakan bentuk kasih sayang dan perhatian besar Jawa Barat kepada Kota Bekasi tercinta, serta diharapkan dapat menjadi pasar kebanggaan warga Kota Bekasi.

“Ini bentuk kasih sayang dan perhatian Jawa Barat kepada masyarakat Kota Bekasi. Pasar rakyat ini cukup luas, memiliki gedung berlantai dua, bersih, nyaman, dan sirkulasi udaranya baik,” ujarnya.

Ridwan Kamil beharap mudah-mudahan masyarakat Kota Bekasi khususnya wilayah Bekasi Utara dapat lebih aktif memanfaatkan pasar baru ini.

Hadir pada peresmian tersebut Forkopimda Kota Bekasi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Lendra Sofyan.

Pasar, Ridwan Kamil menambahkan, pada hakikatnya adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli, dengan proses interaksi sosial akan terjadi disini yang membedakan dengan pasar modern (swalayan).

“Silahkan dijadikan (pasar) sebuah kebaikan dan disebelah pasar ini segera diproses agar bisa juga manfaatnya dirasakan masyarakat. Pak Plt dengan senang hati kami bangun lagi pasar yang kedua,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi dari masyarakat Kota Bekasi kepada Gubernur Jawa Barat yang telah mencurahkan perhatiannya kepada Kota Bekasi.

“Terima kasih atas perhatian Gubernur Ridwan Kamil kepada masyarakat Kota Bekasi. Semoga segala yang telah diberikan kepada masyarakat terdapat nilai manfaat yang dirasakan oleh masyarakat Kota Bekasi,” jelasnya.

Pembangunan Pasar Rakyat Jabar Juara menggunakan Bantuan Keuangan Gubernur melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2021.

Pasar rakyat di dalamnya terdapat 150 kios diperuntukan gratis bagi rakyat.

Acara berlanjut dengan warga, pedagang dan para pembeli ditempat bersama Gubernur Jabar untuk mengikuti kuis dari Gubernur Jawa Barat dengan tiga peserta yang jika dengan menjawab benar pertanyaan, makan akan mendapat sebuah sepeda.

Usai peresmian Pasar Jabar Juara, Ridwan Kamil dan Tri Adhianto meninjau Kampung Bali di Bekasi Utara, Kota Bekasi. I


Bagikan Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here