INPUT PENGUKURAN KINERJA JADI OBJEKTIF DENGAN APLIKASI SIMAK

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui bagian organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Serang menyelenggarakan Rapat Penginputan Pengukuran Kinerja melalui aplikasi SIMAK (Sistem Manajemen Akuntabilitas Kinerja) yang bertempat di Hotel Wisata Baru, Senin (13/3/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin dengan dihadiri oleh ASDA III Kota Serang Kusna Ramdani, para Kasubag PEP (Program, Evaluasi dan Pelaporan) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta jajaran terkait lainnya.

Menurut Nanang, adanya aplikasi ini dalam rangka mengukur kinerja para setiap OPD dan juga mengingatkan kepada para peserta rapat bahwa sebuah alat akan sia-sia jika tidak dipergunakan dengan baik.

“Aplikasi ini ada dalam rangka mengukur kinerja dari sebuah OPD untuk melihat apakah kinerja dari teman-teman itu sudah sesuai dengan kaidah-kaidah penyelenggaraan keuangan yang baik atau belum,” ujarnya dalam situs serangkota.go.id.

Nanang menjelaskan, ini sebuah alat, yang tentu sehebat apapun alat yang dibuat akan menjadi sia-sia jika alat yang itu tidak dipergunakan sebagaimana mestinya, karena sebuah aplikasi ini tentu tidak datang tiba-tiba.

Nanang menambahkan, peran dari Kasubag PEP begitu penting dan memiliki banyak tugas dan sangat menentukan, khususnya terkait dalam penyampaian kinerja yang telah dilaksanakan.

“Saya berharap pada semua Kasubag PEP untuk tetap semangat, saya berharap nanti ada reward dan juga ada punishment,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nanang menuturkan bahwa yang sudah dibelanjakan melalui APBD perlu betul-betul dipertanggungjawabkan dengan baik, sehingga dengan adanya aplikasi ini diharapkan akan menjadi lebih objektif dalam penyampaian ke publik.

“Tujuan akhirnya adalah bagaimana meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan dengan baik dan bagaimana uang yang kita belanjakan atau APBD yang kita belanjakan itu berdampak langsung kepada masyarakat,” ungkapnya. I

Baca Juga:  PENGHARGAAN SPBE SUMMIT 2023 UNTUK KOTA DEPOK

 

Kirim Komentar