KEMENPAREKRAF GANDENG VFS GLOBAL DAN ILG KERJA SAMA PERLUAS INFORMASI PAREKRAF INDONESIA

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menjalin kerja sama dengan PT VFS Services Indonesia (VFS Global) dan PT Indoagent Layanan Global (ILG) guna memperkuat dan memperluas brand awareness pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) Indonesia di kancah global.

Kerja sama yang berada di bawah payung kemitraan co-branding Wonderful Indonesia ini tertuang dalam nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang ditandatangani oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini, dengan Direktur Utama VFS Global Zubin Karkaria dan Direktur Utama Indoagent Layanan Global Wantya Najadi Sapardan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno turut menyaksikan prosesi penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Ruang Rapat lantai 16, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (29/3/2023).

“Nota kesepahaman ini sebagai bentuk komitmen kerja sama antara Kemenparekraf dengan PT VFS Services Indonesia dan PT Indoagent Layanan Global dalam memajukan ekuitas jenama masing-masing melalui penyediaan dan perluasan jaringan informasi pariwisata Indonesia di pasar global,” kata Sandiaga.

Melalui kerja sama ini, PT VFS Services Indonesia bersama PT Indoagent Layanan Global akan menyediakan perluasan jaringan informasi pariwisata kepada wisatawan mancanegara melalui integrasi sistem informasi di website promosi resmi pariwisata Indonesia, www.indonesia.travel.

Dengan adanya perluasan jaringan informasi ini, wisatawan mancanegara diharapkan dapat mengakses informasi pariwisata Indonesia dengan lebih mudah.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini mengaku senang dapat melakukan penandatanganan MoU setelah melalui sejumlah tahapan.

“Memiliki MoU dengan VFS akan sangat membantu kami dalam mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia lebih berkelanjutan,” ujar Made.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut Chief Commercial Officer VFS Global Jiten Vyas, Head Australasia VFS Global Kaushik Ghosh, Head of Operations Indonesia and Malaysia VFS Global Prashant Kansara, dan General Manager ILG Rejandra Gandhy. I

Baca Juga:  USAI REVITALISASI BESAR-BESARAN, TMII HADIR DENGAN KONSEP 4 PILAR

 

Kirim Komentar