KERJA SAMA DENGAN GRAB INDONESIA BISA BERKELANJUTAN

Acara “Malam Apresiasi Kolaborasi Inovasi” yang diselenggarakan oleh Grab Indonesia di Jakarta, Jumat (26/11/2021). (Istimewa)
Bagikan Artikel

Kolaborasi yang terjalin selama tahun 2021 antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) dengan Grab Indonesia dapat terus ditingkatkan dan berkelanjutan.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, berharap kolaborasi ini dapat membuat perekonomian Indonesia dapat bangkit dari pandemi Covid-19 dan penciptaan lapangan kerja terbuka seluas-luasnya.

“Ini adalah bagian dari pada upaya kita dalam membantu dunia usaha. Saya ucapkan terima kasih kepada Grab dan teman-teman. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa kita tingkatkan ke depan,” katanya pada acara “Malam Apresiasi Kolaborasi Inovasi” yang diselenggarakan oleh Grab Indonesia di Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Sandiaga menjelaskan bahwa kementerian akan melakukan eksekusi yang lebih baik lagi program-programnya, karena pihaknya ingin sektor pariwisata dan ekonomi segera bangkit dan lapangan kerja dapat terbuka.

Berbagai program telah dikolaborasikan bersama Grab, seperti fasilitasi pendampingan bagi pelaku ekonomi kreatif yang terdampak pandemi Covid-19 dalam program Beli Kreatif Lokal dan Beli Kreatif Danau Toba, program #TerusUsaha, Grab Protect untuk para tenaga kesehatan, hingga Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (PSBBI).

Turut mendampingi Menparekraf, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Neil El Himam dan Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Yuana Rochma Astuti.

Sementara itu, President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menuturkan bahwa tujuan dari terselenggaranya acara ini karena ingin mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan Grab Indonesia dengan para stakeholder, yakni pemerintah Indonesia sepanjang tahun 2021.

“Masa pandemi adalah hal yang sulit, tapi melalui inisiatif kita mulai dari vaksinasi, digitalisasi UMKM, Gernas BBI, lalu bagaimana kita berkolaborasi dalam menyikapi PPKM dapat dilakukan dengan baik,” ungkapmya.

Semua ini, lanjut Ridzki, tidak mungkin dilakukan tanpa kolaborasi, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada stakeholders, terutama dari pihak pemerintah yang sudah sama-sama membantu memberikan ide-ide dan solusinya di tengah pandemic. I

 

Kirim Komentar

Bagikan Artikel