KOTA BEKASI RAIH PENGHARGAAN CAPAIAN PERINGKAT KE-8 UNTUK KOTA TOLERANSI TINGKAT NASIONAL

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawaty saat menyerahkan penghargaan di kegiatan apel pagi, Senin (4/3/2022). (Istimewa)
Bagikan Artikel

Pelaksanaan apel pagi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi bersama para pejabat lingkup Esselon II dan III dirangkaikan dengan penyerahan beberapa penghargaan atas peraihan capaian peringkat ke-8 untuk Kota Toleransi Tingkat Nasional.

Selain itu, ada penyerahan Piala Wali Kota Bekasi untuk pemenang Stand Up Comedy Competition tingkat pelajar SMA/SMK Sederajat se-Kota Bekasi yang diselenggarakan oleh Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit (AWIB) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Bagian Humas Setda Kota Bekasi.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawaty menyerahkan piala penghargaan usai menerima dari Setara Institute untuk selanjutnya diberikan kepada Kesbangpol Kota Bekasi dalam capaian Kota Toleransi peringkat ke-8 dengan skor toleransi tertinggi di Indonesia pada IKT Award 2021.

Selanjutnya penyerahan piala Wali Kota Bekasi kepada pemenang Stand Up Comedy tingkat pelajar se-Kota Bekasi.

Lomba ini didukung oleh KCD Wilayah III Jabar, PDAM Tirta Bhagasasi dan Bank BJB.

Peserta lomba telah disaring dari beberapa peserta hingga masuk grand final yang dilaksanakan di Balai Patriot, hingga menentukan lima besar.

Kelima pemenang itu adalah Juara 1 M. Rafly Rivaldi (SMKN 15 Kota Bekasi), Juara 2 Ahmad Muhaemin (Bina Karya Mandiri), Juara 3 Erza Joshua (Global Prestasi School), Juara Harapan I Zalfa Althan (SMKN 5 Bekasi), dan Juara Harapan 2 Chendy Eka Ariadi (Sekolah Nurjamilah).

Menurut Plt Wali Kota Bekasi, dalam peraihan Kota Toleransi mendapatkan peringkat ke-8 ini naik dalam dua peringkat pada tahun lalu dari peringkat ke-10.

Penghargaan ini sangat membanggakan, lanjutnya, karena dari skala nasional perwakilan dari Provinsi Jawa Barat masuk dalam 10 besar

Kota Bekasi adalah kota yang yang harmonis setiap suku, budaya, ras, agama ada semua di dalam Kota Patriot ini.

“Terima kasih atas kerja sama yang baik ini, tahapan naik dua angka adalah kerja keras kita bersama dalam membentuk keberagaman di Kota Bekasi, pastinya tidak mudah. Maka dari itu, kita bentuk kembali inovasi dalam rangka membumikan kehidupan berbangsa,” tutur Tri Adhianto.

Dia juga ungkapkan rasa bangga kepada para siswa dan siswi yang telah mengikuti lomba Stand Up Comedy untuk para pelajar hingga mengeluarkan juara lima besar.

“Ini adalah kreativitas dari para pelajar dalam perkembangan generasi ini,” jelasnya. Plt Wali Kota apresiasi acara pencairan bakat untuk para pelajar di Kota Bekasi, sehingga nantinya mereka bisa menjadi salah satu membawa nama baik Kota Bekasi.

Momentum memasuki Ramadan pada hari kedua, Tri Adhianto menyempatkan meminta maaf atas kesalahan baik yang disengaja maupun tidak sengaja karena bulan penuh keberkahan ini menjadi bulan perbaikan dan menyucikan hati. I

 


Bagikan Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here